Loading...

Terbungkam di Siliwangi



Persib Bandung akhirnya memastikan mengantongi tiga poin setelah mengalahkan tamunya, Persijap Jepara, dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Siliwangi, Bandung, Minggu, 13 Februari 2011. Tim Maung Bandung menang dengan skor telak 4-1.

Pada babak pertama, Persib sudah unggul 3-1. Gol pertama Persib dicetak oleh Eka Ramdani pada menit ke-28 lewat tendangan bebas. Bola yang mengalir deras ke sisi kiri gawang tidak mampu dihalau oleh kiper Danang Wihatmoko.

Tertinggal satu gol, Persijap justru harus bermain dengan 10 pemain setelah Danan Puspito mendapatkan kartu merah pada menit ke-29. Danang mendapatkan kartu merah dari wasit Jimmy Napitupulu setelah melakukan pelanggaran terhadap Siswanto.

Walaupun bermain dengan 10 pemain, Persijap tetap bermain agresif dengan sesekali menekan lini pertahanan Persib. Pada menit ke-33, Persijap mendapatkan kesempatan tendangan bebas. Namun, tendangan apik Evaldo Silva yang mengarah tepat ke gawang Persib mampu ditepis oleh kiper Markus Haris Maulana.

Tekanan untuk Persib terus berlanjut. Usaha Persijap akhirnya membuahkan hasil. Tepatnya pada menit ke-37, Persijap akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol Persijap dicetak oleh Noor Hadi setelah sontekannya tidak mampu ditepis oleh Markus.

Namun, satu menit kemudian Tim Maung Bandung mampu membalas gol Persijap menjadi 2-1. Kali ini gol Persib dicetak oleh Isnan Ali pada menit ke-39. Gol terjadi lewat tendangan bebas setelah bola membentur kepala pemain Persijap.

Tidak butuh waktu lama Persib kembali pesta gol menjadi 3-1. Pada menit ke-43, giliran Cristian Gonzáles yang merobek gawang Danang setelah lepas dari kawalan pemain belakang Persijap.

Sebelum turun minum, Gonzales nyaris mengubah skor menjadi 4-1. Namun, gol lewat tandukan kepalanya dianulir oleh hakim garis karena off side. Hingga turun minum, skor tetap 3-1.

Memasuki babak kedua, meski sudah unggul Persib tetap tidak mengendorkan serangan. Tekanan di paruh kedua justru semakin hebat.

Tepatnya pada menit ke-55, gawang Persijap lagi-lagi jebol. Kali ini giliran Atep yang merobek gawang Persijap. 4-1 untuk kemenangan Persib.

Di menit-menit akhir, Persijap justru keluar dari tekanan. Meski sudah tertinggal 4-1, semangat anak asuh Suimin Diharja tetap luar biasa.

Tujuh menit sebelum laga usai, Noor Hadi kembali mengancam gawang Markus. Namun, tendangannya hanya melebar ke sisi kiri gawang Persib. Hingga laga usai, skor 4-1 tidak berubah.

Susunan Pemain
Persib
: Markus Horizon (kiper), Wildansyah/Yudi Khoerudin, Maman Abdurahman, Hariono, Eka Ramdani, Isnan Ali, Atep, Siswanto, Rahmat Afandi/Airlangga, Christian Gonzales. Pelatih Daniel Roekito.

Persijap: Danang Wihatmoko (kiper) Nurul Huda, Anggo Julian, Evaldo Da Silva, Noor Hadi, Danan Puspito, Kasiadi, Catur Rintang/Mahendra, Rizki Novriansyah/ Barkah Cristian, Johan Juansyah. Pelatih Suimin Diharja.
(VIVAnews)
Super Liga 778035636089295547

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive