Loading...

Strategi Baru, Evaldo jadi Libero

Persijap Jepara belum meraih satu poin pun dalam seluruh laga tandang di Kompetisi Djarum Indonesia Super League (ISL) putaran pertama musim ini. Menghadapi Persib Bandung di Stadion Siliwangi, Minggu (13/2) malam, Pelatih Persijap Suimin Diharja menekankan kepada para pemainnya untuk memecah rekor buruk tersebut.

"Saya katakan ke pemain, ini kesempatan untuk menyudahi catatan tanpa poin dari kandang lawan. Kami memiliki kans yang sama sebelum bertanding, bahkan sudah berbagi masing-masing satu poin dengan Persib karena kedudukan sekarang masih 0-0," kata Suimin, usai melatih timnya di Stadion Siliwangi, Sabtu (12/2).

Ia pun menyiapkan strategi yang disebutnya sama sekali baru selama ia di Persijap, dengan menerapkan skema 4-5-1. "Kalau pun biasanya kami menurunkan empat pemain belakang sekaligus, itu posisinya sejajar. Tetapi kali ini, kami menempatkan Evaldo sebagai libero," kata Suimin.

Tiga pemain belakang lainnya adalah Catur Rintang, Anam Syahrul dan Kasiyadi. Kunci pertahanan Persijap juga bergantung dengan performa kiper Danang Wihatmoko yang sudah disiapkan khusus untuk laga tersebut.

Suimin mewaspadai eksplosivitas dua gelandang Tim Maung Bandung, yaitu Atep dan Siswanto yang kerap memberi pembeda di lini tengah bersama Eka Ramdani dan Haryono. "Kami sediakan lima gelandang untuk menghadapi empat pemain tengah lawan. Kami berharap bisa membendung mereka," lanjut Suimin.

Lima gelandang Persijap yang siap turun di awal babak pertama adalah Nurul Huda, Anggo Julian, Noorhadi, Danan Puspito, dan Johan Juansyah. Sedangkan di depan, Riski Novriansyah akan menjadi striker tunggal. Diperkirakan ia akan kesulitan menembus pertahanan lawan yang digalang Maman Abdurrahman, Wildansyah dan Baihakki Kaizan.

Dalam simulasi ringan ketika berlatih di Siliwangi pagi kemarin, Suimin menyebut para pemainnya dalam kondisi bagus. "Persiapan terakhir cukup bagus, gaya bermain sudah sesuai yang kami harapkan," kata Suimin.

Ia juga meminta timnya untuk tidak gentar dengan dukungan bobotoh ke Persib. "kami mohon doa untuk masyarakat Jepara, khususnya suporter Jetman dan Banaspati, agar bisa tampil maksimal di laga ini," ujar pelatih 54 tahun itu.

Head to Head

10/04/10 Persijap Jepara 2-1 Persib Bandung
09/12/09 Persib Bandung 1-0 Persijap Jepara
27/05/09 Persijap Jepara 2-3 Persib Bandung
30/10/08 Persib Bandung 0-0 Persijap Jepara
19/06/07 Persib Bandung 0-0 (AP 3-4) Persijap Jepara (Piala Indonesia)
15/06/07 Persijap Jepara 0-0 Persib Bandung (Piala Indonesia)
11/04/06 Persijap Jepara 1-1 Persib Bandung
18/01/06 Persib Bandung 0-1 Persijap Jepara

(Muhammadun Sanomae/CN26/SM)
Super Liga 662046769774063969

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email