Loading...

Suimin : Jose Bisa Masuk Tim

Pelatih Persijap Jepara Suimin Diharja langsung merekomendasikan Jose Sebastian ke manajemen tim untuk bisa direkrut.

Pemain asal Argentina itu secara teknik memenuhi kriteria yang diharapkan pelatih. Kalau pun ada kekurangan, lebih pada faktor fisik dan itu dinilai bisa diatasi dalam latihan.

”Kami sudah sampaikan ke manajemen, Jose bisa masuk ke tim. Keputusannya ada di manajemen,” kata Suimin usai melatih timnya di Stadion Gelora Bumi Kartini, kemarin. Jose mengikuti simulasi penuh selama setengah jam. Latihan itu di antaranya disaksikan General Manager Persijap Anwar Haryono dan Manajer Teknik Yuli Susanto.

Kekurangan Jose, kata Suimin, terletak pada berat badannya. ”Ia butuh sedikit menurunkan berat badannya, dan menjalani latihan untuk memulihkan fisiknya setelah libur panjang. Teknik dan visi bermainnya sudah oke,” papar pelatih 54 tahun itu.

Suimin sebenarnya butuh gelandang bertahan, tetapi Jose lebih cenderung ke gelandang serang. Proyeksinya, Jose akan disetel sebagai pengumpan para striker, termasuk Beto Goncalves, Riski Novriansyah, Noorhadi, dan Gendut Doni. Beto sudah resmi milik Persijap setelah menandatangani kontrak setengah musim pada Senin malam.

Karena itu jika masih memungkinkan Suimin akan mengusulkan merekrut satu pemain lokal lagi untuk posisi gelandang bertahan yang mumpuni kualitasnya. Jika manajemen keberatan soal keuangan, maka Suimin siap mengambil langkah untuk mencoret lagi beberapa pemain yang dinilai belum berkembang bersama Persijap untuk mengurangi beban keuangan tim demi mendapatkan satu gelandang bertahan.

Efisiensi
Beberapa waktu lalu Anwar Haryono menyebut kecil peluang untuk mencoret pemain saat ini. Tetapi Suumin berpandangan lain, setelah mempertimbangkan kebutuhan tim dan efesiensi.
”Buat apa mempertahankan pemain yang kontribusinya sangat kecil untuk tim. Kami akan berdiskusi lagi dengan manajemen,” kata dia.

Dalam dua hari ini mantan pemain Persijap Bona Simanjuntak ikut berlatih, kendati belum ada catatan apa pun untuk Bona dari manajemen.

Anwar Haryono usai berlatih menyatakan akan membahas masalah rencana bergabungnya Jose dalam waktu dekat. ”Secepatnya ada keputusan untuk Jose,” katanya. (H15-81/SM)
Super Liga 636728129196240486

Posting Komentar

  1. Bona mah kelaut aje.. Donny siregar nganggur tu dibuang persiba.. Pablo juga uda ga ada suaranya..kasian bekas2 persijap letoy semua di luar jepara.. Hehhee

    BalasHapus
  2. Doni bagus tuh di duetkan dengan jose. doni tipikal gelandang bertahan dan jose gelandang serang.
    sedangkan bona, gelandangan. wkwkwkwkwk

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email