Loading...

LPI? Ini Indonesia Bung!!

Melihat antusiasme masyarakat Indonesia pada IPL (Indonesia Premier League) mengingatkan saya atas euforia terhadap timnas d AFF Cup 2010 beberapa waktu lalu. Dan itu (lagi-lagi) terasa lucu bagi saya. Semua heboh, padahal suatu hal belum memberi bukti dan hasil nyata.

Saya tidak anti IPL, dan pasti anti Nurdin Halid. tapi jelas tidak bssa mmbandingkan IPL dan ISL, hanya karena secara teori IPL lebih bagus dan ISL di anggap buruk. Bgmnpun, dengan segala carut marutnya, ISL sudsh berlangsung sekian tahun.

Lagi pula, INI INDONESIA BUNG! Tidak ada itu yang namanya benar-benar 'profesional'. Kebobrokan liga, tawuran suporter, dan segudang masalah lain, itulah warna sepakbola Indonesia.
Bagi klub-klub baru di IPL, tdk mudah mendapatkan dukungan suporter. Karakter suporter Indonesia itu unik. Apapun adanya timnya akan tetap di dukung. Tak peduli ada label profesional atau tidak.

Jadi,menurut saya IPL tidak akan eksis. Hanya akan ramai diperbincangkan, tapi tidak akan meriah di lapangan..
INGAT, INI INDONESIA BUNG!

Ambil contoh, dulu, di Jogja sempat ada klub Divisi Utama PRO DUTA FC, yang bertabur banyak bintang, dikelola dengan manajemen profesional, dan ber-homebase di stadion kualitas internasional, Maguwoharjo.
Tapi hasilnya? Tiap kali bertanding, yg menyaksikan hanya puluhan orang, dan merekapun datang karena dibayar. Prestasinyapun sangat tidak membanggakan, dan kini tak jelas lagi jejaknya.
So, masih ragu dengan pendapat saya?

Oleh : Eltief Mourinho
Supporter 15133192444388578

Posting Komentar

  1. Pertamax.............Cadazzzzzz
    INI DADAKU MANA DADAMU ! ! !
    Smoga PERSIJAP bs tetap semangat seperti yg tercantum diatas,Amien...............

    BalasHapus
  2. AKU ANTI IPL tapi klo kinerja PSSI bagus.
    klo begini terus.... KAPAN MAJUNYA PERSEPAKBOLAAN INDONESIA????? kita butuh perubahan yang lebih baik bung!!!!!

    Aku juga yakin klo ISL ga ada perubahan yang lebih baik pasti di tinggalin klub2 peserta.

    Klo soal produta saya kira termasuk klub yang sukses dan perlu d contoh, walo belum berprestasi. mereka merupakan salah satu klub yang tidak mengandalkan APBD tapi tetap bisa eksis dan ada beberapa perusahaan yang berkerjasama tahun ini.Saya yakin prestasi berbanding lurus dengan jumlah fans atau penonton. Tim kalahan = Stadion sepi!!

    "PERSIJAP till I die"

    BalasHapus
  3. Liga Primer Indonesia bukan untuk memperbaiki persepakbolaan Indonesia, tapi untuk menghancurkan sepak bola Indonesia,..........meski PSSI kurang profesional, tapi bkn dg cara itu utk memperbaiki, itu cara anak2...
    wkwkwkwkwkwwkkw.....

    BalasHapus
  4. Lha terus piye carane mas dadap? Tah ayo nurdin d tembak bareng2.. Kapan yo wong iku nang njeporo? Meh tak kon nyodomi weduz. Hihihihi..

    BalasHapus
  5. Jangan sok tau n skeptis ky gitu sob
    jangan suka ngritik klo ga bisa ngasih solusi
    kita smua jg ingin sepakbola indonesia maju sob

    BalasHapus
  6. aguestwaeeblogspot.com10 Januari 2011 00.23

    smua perlu bukti,kita tunggu aja bukti dr IPL..yg pasti sepak bola di indonesia perlu berbenah n berubah. tp IPL perlu di coba ..ga ada slhnya...toh pendanaan ga ambil uang rakyat ngapain di debatkan...

    BalasHapus
  7. "Kebobrokan liga, tawuran suporter, dan segudang masalah lain, itulah warna sepakbola Indonesia."

    kesal gpp..
    tapi jangan budayakan kata2 tersebut,,,malu lah kalo tawuran terus...

    BalasHapus
  8. panglima tianfeng10 Januari 2011 06.07

    Logo ISL Vs IPL diatas koq berbau provokasi.

    BalasHapus
  9. Wat Penulis Artikel ini : SELAMA ITU GA GANGGU QTA KENAPA MESTI QTA YANG RIBUT BRO ????

    BalasHapus
  10. @ Wong jeporo: Bener bro,Kok bisa-bisanya nulis kayak gitu,apa landasannya?

    Pro duta itu layak dicontoh, gak ky persijap ini, udah dana APBD, Digrogoti Tikus kepala hitam sisan... Persijap itu harus bisa mencontoh pro duta,

    @ kang sarno : Ayo kang, Nurdin Nek neng Disiapno jeporo di siapno BOM 3 Kg yang udah berlabel SNI. uwong kok g duwe isen http://forum.vivanews.com/showthread.php?t=60886

    BalasHapus
  11. Eltief Mourinho10 Januari 2011 13.30

    Tenang kawan2: bgamanapun jg, pndapat sya ada alasannya dan tdk smua bs sya nyatakan d sni.Trlalu bnyak.
    Lha anda kalau punya argumen ya keluarkan.Jangan cm nyalahin saya.
    Maaf,sya dlu smpat mjd Media Liasion Officer klub ISL(tak usah d sbutkan),jg kontributor d media online sepakbola asing.Jd,ada bbrapa fakta yg sya jdikan alasan,tp tetap sya akan simpan rapat,dmi satu dan lain hal.
    Mencontoh Pro-Duta?Bahkan tim tersebut SUDAH ALMARHUM!

    BalasHapus
  12. Eltief Mourinho/EM 2110 Januari 2011 13.34

    Saya brpendapat ini sbg simpatisan persijap. Atas nama pribadi.Scra pkerjaan,sbnrnya tdk blh sya menulis d sni,h".
    Yg ingn brtukar pndapat,slhkan mampir d fb sya.Thxs

    BalasHapus
  13. ITU KAN ALIBI BAGI ORANG YG TIDAK AMBIL PERAN DALAM PERTARUNGAN INI,... JADI BISANYA CUMA NDOMPLENG NURDIN HALID,...

    SUKA ATAU TIDAK, PERSIJAP HANYA MENJADI TIM PELENGKAP SAJA. SEBAB KUOTA JATENG TIDAK ADA YG MEWAKILI, ITU SAJA!! SOAL PRESTASI, TUNGGU DULU, GAK BAKAL BISA NAIK, ISTIQOMAH LEVEL TENGAH KEBAWAH,... HAHAHAAA

    NGAPAIN TERIAK ANTI "NURDIN HALID"
    BULSHIT!!! Kayak AREMANIA saja sampean ini, Teriak Nurdin Halid tp jajaran manajemennya ada Andi Darussalam, sama halnya dg OMDONG (Omong Doang)

    Lah ITU INDONESIA Bung!!!!

    Salam Persijap Sejati

    BalasHapus
  14. Katanya Wartawan,... eeeiiittts salah, Level Kontributor saja wes dijadikan "PENGUMUNAN" buat org se INDONESIA,...
    heheheee

    PRO DUTA SKRG Pindah DI Malang Bosss!!!!

    BalasHapus
  15. Masak awak dr media koq malah mensuport carut marutnya pesepakbolaan indonesia? Qta butuh perubahan bung?? Walau aq anti LPI tp setuju aja LPI bergulir, biar PSSI bisa ngaca n belajar. Ndi sing salah mbe ndi sing bener, ojo gur dadi ketua terus sak kepenake dw, mesake klub peserta bung.

    Klo mengintip link punyae UJEPARA yg syarat menjadi juara liga indonesia adalah beli 1 pemain tengah dan 2 pemain sayap (wasit tengah dan dua asisten wasit) pasti juara!! Gini koq meh mak budayake tho mas morinho...

    Soal produta menurut situs wikipedia skrng berhome base d medan dan d ganti dgn nama protitan karena sponsor utamanya PT. Titan dan masih bnyak yg mensuport termasuk Lotto. Untuk PERSIJAP mgkn perlu mencotoh protitan karena pandai mencari sponsor.

    BalasHapus
  16. soal ISL vs IPL, menurut saya syah2 saja jika Arifin panigoro membuat liga, setiap orang kan bebas dalam meraih prestasi, akan tetapi raihan yang di dapat oleh pemain2 yang bermain di IPL hanya mentok di indonesia saja, karena IPL belum diakui status liga oleh FIFA.
    Pro Duta adalah tim dengan manajeme yang bagus teman2 semua, manajemen persijap bisa mencontoh itu.

    BalasHapus
  17. bung ELTIEF MOURINHO ini berpikiran SEMPIT....
    itu adalah pendapat pribadi anda sendiri.... jangan dilihat dari beberapa faktor yang kurang bagus... lihatlah faktor yang lain....
    disini dibutuhkan OPTIMISME... bukan PESIMISME....

    bravo persijap...

    BalasHapus
  18. Kenapa Klub yg profesional seperti Produta bisa mati , krn berada di liga yg salah....liga yg tdk profesional...semua sudah di atur..wasit bisa diatur..mau promosi aja hrs bayar dulu ke PSSI...gimana ngak mati klub2...penonton juga malas nonton kalau semua udah diatur...
    mari kita lihat dulu perkembangan LPI...asal fair play....sepakbola indonesia bakal bisa mau...lambat laun masyarakat bisa menilai sendiri...dan kalau pemain pemain di LPI bagus bagus, masa sih ngak di panggil ke timnas.....

    BalasHapus
  19. From EUADISTA FC SEMARANG12 Januari 2011 13.29

    ISL dan PSSI i love you


    LPI huuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu liga ilegal di banggain

    kalo LPI terus bergulir


    TIMNAS INDONESIA LAH yang MENJADI KORBAN FIFA


    EUADISTA FC SEMARANG LOVE ISL, PSSI, and PERSIJAP JEPARA


    and FUCK LPI

    BalasHapus
  20. berlebihan... tinggal nonton gak kelangan duwet wae bacot su su.. celeng

    BalasHapus
  21. fajar sibanaspati6 Februari 2011 16.04

    semua memilih LPI karna kinerja PSSI kurang baik.,andai saja kinerja PSSI lebih baik.,.pasti pada memilih ISL....,

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email