Loading...

Risky Seleksi, Johan Siap Turun Lawan Deltras

Persijap Jepara hampir pasti tidak bisa diperkuat Riski Novriansyah saat menghadap Deltras dalam laga Djarum Indonesia Super League di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu pekan depan. Riski dijawalkan berangkat ke Jakarta mengikuti seleksi timnas U-23 untuk Pra-Olimpiade 2012 san SEA Games 2011.

Namun striker Johan Juansyah membuat lega tim karena siap tampil sebagai penyerang menghadapi The Lobster. Riski, kata Pelatih Persijap Suimin Diharja, akan memenuhi panggilan Badan Tim Nasional (BTN) dan berangkat dari Jepara pada Minggu (9/1).

"Hari ini kami latihan dan menggelar simulasi pertandingan menghadapi Deltras tanpa Riski," kata Suimin dalam latihan di Gelora Bumi Kartini, Jumat (7/1) pukul 16.00.

Riski, pemain berusia 21 tahun itu, masuk dalam daftar panggilan di tahap kedua yang akan diseleksi pada 12 Januari, bersama kiper Johan Angga Kesuma, dan Barkah Christian Hadi yang sama-sama dari Persijap.

Sementara Johan juga dipanggil tapi sudah ditahap III pada 14 Januari, sehingga Johan masih punya kesempatan untuk membela klubnya pada 12 Januari melawan Deltras.

Johan baru bergabung dalam latihan tim Selasa lalu, tetapi Suimin optimistis pemain berusia 22 tahun itu bisa cepat beradaptasi. Johan sudah ditutunkan dalam laga uji coba melawan Persiku di Stadion Wergu Wetan Kudus, Rabu lalu. Johan tampil sebagai gelandang ketika timnya menerapkan skema 3-4-3.

Pemain kelahiran Garut itu bisa tampil sebagai gelandang maupun striker. Jika Johan tampil di lini depan, maka ia bisa saja ditandemkan dengan Gendut Doni. Tanpa Riski, Persijap akan kehilangan satu penyerang bertenaga karena mantan pemain PPSM Sakti Magelang itu memiliki naluri menyerang tinggi.

Riski selama ini menjadi perhatian penting lawan, karena dari delapan kali penampilannya ia memberi banyak pembeda di lini depan. Ia mencetak dua gol musim ini.
Selain Riski, Persijap hampir pasti tidak akan diperkuat Noorhadi yang masih dibekap cedera. "Kami masih menunggu perkembangan Noorhadi. Dia hanya latihan ringan karena cederanya belum pulih," kata Suimin.
(Muhammadun Sanomae/CN26/SM)
Super Liga 6387440133519661797

Posting Komentar

  1. pertamaxxxxxxxxxxx gan.................

    BalasHapus
  2. persijap lebih baik ikut LPI ,,,kalo ikt LPI tanpa dana APBD,,,dana APBD nya mendingan bwat bangun infrastruktur namanya diganti jepara fc dan logo klubnya gambar kartini pasti keren seperti ajax amsterdam heehee uhuyyy

    BalasHapus
  3. wah bagus tuh kalo logonya di ganti gambar kartini pasti keren dan bernilai komersial tinggi,,,, bravoooo

    BalasHapus
  4. paijo BANASPATI8 Januari 2011 18.21

    bagus juga idenya...tak dukung 10000 persen

    BalasHapus
  5. PangeranHadirin8 Januari 2011 18.50

    @reza mayong,
    mas, sejauh mana sampean tau tentang LPI?..

    - LPI benar memberikan dana 20 M, tapi beberapa tahun kemudian memintanya kembali, karna dana tersebut hanya modal awal. dan akan diambil kembali.
    - sampai saat ini belum ada kejelasan masadepan juara LPI akan dibawa kemana? karna kalau ISL sudah jelas ke Champion Asia karna jelas dibawah FIFA.. nah LPI??
    - kalaupun mau bikin, ya bukan dari Persijap mas yang bikin, coba cari orang suruh bikin KLUB baru, dinamakan JEPARA FC atau sembarang sak senenge...

    cmmiw ;)

    Ojo angger melu Grubyak-grubyuk bos...

    BalasHapus
  6. Tak dukung mas reza.
    Bukanya mau campur2 n grudak gruduk, saya kira ga ada salahnya jepara mencoba LPI. Kan ga mempengarui persijap d ISL. Stadion ya ada dua. D samping itu bs d jadikan barometer mana kompetisi yg bermutu sama yg enggak.
    Saya kira program LPI bagus. Nyatanya persijap sebagai salah satu tim deklarator. Mgkn ga berani sama nurdin aja trus mgundurkan diri.
    Soal dana Emang harus d kembalikan tho za, klo ga d kembalikan yo kenaken manajere tho za, podo karo, mangan nang warung templang templeng ga mbayar. Namanya aja pinjeman modal, berarti manajer harus berfikir keras bgaimana memenej sebuah klub agar bs eksis n harus ada pemasukan. Klo cm mengandalkan APBD anak SD aja bisa, kurang dana njaluk apbd, utang yo njaluk apbd. Lha terus gunane manajer kuwi opo??? APBD koq d gawe andalan.

    Emang muara LPI blm d ketahui, tp saya yakin klo berjalan sesuai dengan visi misinya, LPI bs menggeser ISL klo PSSI blm bisa berubahan dlm menjalankan pesepakbolaan indonesia yg saya kira udah bobrok!!!

    NURDIN SILIT JANCUK...

    "PERSIJAP till I die"

    BalasHapus
  7. Anjixx_panigorok8 Januari 2011 23.43

    To inul
    LPI mirip sekumpulan orang sakit hati yang menggoyang PSSI lewat isu kemandirian pembiayaan klub, bebas APBD, isu kompetisi yang lebih fairplay. Lihat saja bagaimana cara mereka membujuk klub isl beralih ke lpi... Diiming2i diutangi modal mas.
    Kalo memang lpi mau bergulir profesional, seharusnya tidak merusak ISL. dah kelihatan kalo ada maunya si Panigoro'k cs mas.

    nurdin no way, lpi wegah melu!

    BalasHapus
  8. PangeranHadirin9 Januari 2011 00.10

    @iNuL,

    mas iNuL, mbok itu dibaca, poin ketiga tulisan comen saya. ide mas reza mayong itu "persijap lebih baik ikut LPI ,,,kalo ikt LPI tanpa dana APBD,,," yang diusulkan untuk ikut itu Persijap mas, bukan perseorangan atau apa, PERSIJAP mas!! ;)

    dan satu lagi, semuanya tergantung SDM masyarakatnya, pernah denger Klub PRO DUTA mas?. itu dikelola secara profesional, pemain pilihan, dll. tapi nyatanya??? prestasi? fans? 'ada fans pas pertandingan juga bayaran'.

    sekarang profesionalitas itu dimana?. lihat LPI sama PSSI (Nurdin), ujung-ujungnya Golk*r sama Demokr*t. masyarakat kita masih suka mempolitisir semuanya, asal bisa menang, apapun jalan kita tempuh!!

    saya bukan anti LPI tunggu beberapa waktu untuk melihat kiprah LPI kedepan, bukan sekarang. itu kenapa saya masih dukung Persijap untuk tetap di ISL, saya bukan anti PSSI, satu yang pasti.... saya anti NurdinHalid dan para kroni!!

    Save Our Soccer, Save Our Indonesia

    BalasHapus
  9. @Anjixx_panigorok
    aku ini termasuk orang yang kecewa mas terhadap kinerja BLI yang ga profesional makanya aku pengen orang2 yang mempunyai kredibilitas tinggi dalam sepak bola untuk belajar "gratis" di LPI lumayan juga untuk pesepakbolaan muda jepara kan juga bisa ditampung, walo ga isa masuk timnas sak oran2e kan bisa memperbaiki perekonomian.Jujur dalam hati aku ga setuju banget adanya LPI, tapi mau gimana lagi yang mempunyai wewenang dan kuasa aja sak karepe dewe wes pasti ngisorane yo kocar kacir...

    @PangeranHadirin
    Heheheheee sori mas, aku setuju ma dana pemikiran APBDnya..
    Klo soal SDM ga masalah mas, orang indonesia banyak yang pinter kok, cuma mentalnya aja yang BOSOK.. Klo produta emang ga profesional bikinya. kandang wae ngolah ngaleh koyo kucing anakan, gmn pengen dapat fans.Klo soal prestasi itu dari segi pelatih dan pemainya bisa ga bersaing dengan klub lain.

    Wah klo ujung2nya POLITIK mending bubarke kabeh wae...

    Oke mas... PERSIJAP is the best..

    "PERSIJAP till I die"

    BalasHapus
  10. .
    kalo tak liat2 .. yg terjadi di LPI .cuma huforia sesaat..
    biar kelihatan ada saingan .ny ISL>..
    tpi yg bikin mau di bwa. kemana LPI/ itu..
    ato cuma skdar menang truss.. uda gthuu aja...
    ..
    kalo ISL sm,a LPI uda ..saling kerjasama mungkin akan terjadi.. sinkronisasi.
    kalo msih ndak akur kyak gni...
    kita liatt babak akhir.ny. aja

    ....
    PERSIJAP SAKLAWASEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEE

    BalasHapus
  11. Buat mas2 semua, klo mau ditelusuri munculnya lpi dari buruknya kinerja pssi dalam membangun sepakbola nasional Melalui kompetisi yang disebut ISL. Mulai dari komdis sing sak penake dw, BLI yg tidak bisa menjalankan aturan karena sering díntervensi kepentingan exco pssi yg punya jbtan di klub dll.
    ISL dah cukup bagus dan tertata rapi sbnarnya serta menjanjikan masa depan kompetisi yang menarik dari segi entertainment dan bisnis. Yang diperlukan adalah campurtangan pssi dan pemerintah membina klub, bisa dgn alternatif pinjaman dana atau menyediakan 1 sponsor dari BUMN untuk masing klub kalau memang hrs lepas apbd.

    semoga lpi bisa jadi cermin bagi pssi. Dan semoga lpi bukan blunder sepakbola nasional hingga beujung sanksi Fifa.

    BalasHapus
  12. @bagong :

    "semoga LPI bisa jadi cermin bagi PSSI. Dan semoga LPI bukan blunder sepakbola nasional hingga beujung sanksi FIFA"


    amiiiiiiiiiin.. :D

    BalasHapus
  13. Setuju gong! ! Isl dan lpi "lakum dinukum waliyadin" ura usah diributke.

    BalasHapus
  14. SemuA ada benarnya,harusnya isl konsep keuangan tanpa apbd,lpi konsep bagus tp sayang tdk punya induk,smga aja pssi mau membuka diri dan mau berbenah dlm memutar kompetisi

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email