Loading...

Ajak Uji Coba Legiun Asing

Persijap Jepara menjajaki latih tanding dengan para pemain legiun asing di Stadion Gelora Bumi Kartini, 22 Desember mendatang. Hingga kemarin belum diperoleh keputusan akhir mengenai rencana tersebut.

Pelatih Suimin Diharja menyatakan, timnya membutuhkan ujian yang berat menjelang pertandingan melawan Sriwijaya FC dalam lanjutan Djarum Indonesia Super League (ISL) pada 5 Januari nanti. ’’Jika melawan tim lokal atau Diklat Salatiga, kami memilih tidak mengambilnya. Banyak risiko, kami ingin beruji coba melawan tim dengan usia pemain sepadan dan berkualitas,’’ kata Suimin, kemarin.

Legiun asing yang dijajaki adalah mereka yang berada di Indonesia dan bernaung pada salah satu agen pemain. Suimin amat menantikan rencana itu terwujud. ’’Saya belum memiliki banyak catatan tentang kekuatan tim ini di tengah libur panjang. Laga uji coba itu akan memberi banyak catatan buat kami untuk mengevaluasi,’’ lanjutnya.

Catatan yang ingin dilihat dia adalah seberapa kuat pertahanan tim, bagaimana serangan balik dengan transisi cepat, serta konsistensi irama permainan agar tetap terkendali. Suimin sudah menjadwal ulang persiapan sebelum melawan Sriwijaya.

Jika uji coba pada 22 Desember terealisasi, Evaldo dkk akan beristirahat sehari berikutnya. Sehari kemudian mereka berangkat ke Malang untuk berlatih tanding dengan tuan rumah Arema Indonesia di Stadion Kanjuruhan.

Pantauan
Dari Malang, Laskar Kalinyamat kembali untuk melalap menu pematangan di Gelora Bumi Kartini selama enam hari. Evaldo dkk lalu berangkat ke Palembang pada 2 Januari.

Suimin berharap bisa menyaksikan penampilan tuan rumah Sriwijaya FC melawan Persib Bandung di Stadion Jakabaring. Hasil pantauan langsung akan menjadi bekal untuk anak-anak asuhannya. Di tengah proses penjajakan uji coba, dua pemain masih dibekap cedera hamstring. Keduanya adalah Youn Soung-min dan Chanif Muhajirin.

Youn, gelandang asal Korsel, bahkan sudah tidak berlatih sepekan terakhir. Baik dia maupun Chanif kemungkinan tak akan dibawa dalam laga uji coba melawan Arema. ’’Youn dan Chanif biar melakukan program pemulihan fisik dulu. Mereka harus pulih sepenuhnya sebelum bermain lagi agar cederanya tidak kambuhan,’’ tandas Suimin. (H15-65/SM)
Skuad 4449962039951819199

Posting Komentar

  1. KUI PAKEM TAH ORAK......
    NEK GAWE BERITA KOK SIK GEGER.AKE WONG SAK JEPORO......

    BalasHapus
  2. ri_ory@ bukan buat berita bos tapi copy paste

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive