Loading...

Andalkan Semangat dan Kolektivitas

Tuan rumah Persijap bakal mengandalkan semangat dan permainan kolektivitas saat menjamu Persipura Jayapura pada laga lanjutan Kompetisi Sepak Bola Liga Super di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) Jepara, Minggu (24/10).

Pelatih Persijap Jepara, Suimin Diharja, ketika dihubungi Sabtu, mengharapkan, dengan dua modal itu tim tersebut mampu mematahkan kualitas tim asuhan pelatih Jacksen Tiago itu.

"Kami harus akui baik dari sisi permainan maupun kualitas pemain, kami masih kalah dengan mereka. Kalau kami hadapi dengan teknik, tentunya juga tidak akan membuahkan hasil sehingga satu-satunya jalan adalah dengan mengandalkan kolektivitas dan semangat," katanya.

Menurut dia, pertandingan Persijap melawan Persipura itu merupakan partai kontradiktif yang artinya saat ini Boas Sollosa dan kawan-kawan sedang di puncak permainan, tetapi sebaliknya Persijap sedang dilanda krisis mental.

"Saya kira hanya dengan kemenangan yang mampu mengatasi krisis mental para pemainnya," kata Suimin yang pernah menjadi pelatih Sriwijaya FS Palembang sebelum Rahmad Darmawan itu.

Hanya, kata dia, untuk meraih angka penuh di kandang sendiri itu bukan pekerjaan yang mudah, mengingat beberapa pemain pilarnya absen seperti Enjang Rohiman (akumulasi kartu kuning).

Selain itu, kata Suimin yang juga mantan pelatih Persitara Jakarta Utara tersebut, Catur Rintang, Javier Perez, dan M. Yasir (kiper) sedang bergelut dengan cedera.

"Saya pastikan mereka tidak bisa turun saat lawan Persipura," katanya.

"Saya sudah menyiapkan pemain pengganti dan diharapkan bisa menjalankan semua tugas dengan baik di lapangan," kata Suimin yang juga pelatih berasal dari Medan, Sumatera Utara tersebut.

Ketika ditanya karakter dari pelatih Persipura, Jacksen Tiago, dia mengatakan, Jacksen berasal dari Brasil dan tentunya pola permainan Persipura akan sama dengan yang diterapkan tim-tim dari Ameriks Latin.

"Jacksen akan memainkan permainan yang cepat dan rapat dengan umpan satu-dua pemain. Ditambah akan menonjolkan aksi individu pemainnya yang rata-rata berkualitas dari belakang hingga depan," katanya.

Disinggung untuk mengimbangi gaya permainan itu, apakah tidak sebaiknya Persijap memainkan bola-bola atas, dia mengatakan, kalau Persijap main dengan bola-bola atas, tidak akan membuahkan hasil karena mereka (Persipura) memiliki pemain belakang yang tinggi postur tubuhnya dan berkualitas seperti Pierre Bio Paulin dan Hamka Hamzah.

"Satu-satunya cara untuk mematahkan kualitas teknik mereka adalah dengan mengandalkan kolektivitas dan semangat saja," katanya.

Di lini tengah, kata dia, Persipura memiliki pemain yang memiliki kreasi tinggi seperti Zah Rahan, belum lagi di dua sayapnya yang mengandalkan Boas Sollosa.

"Tetapi kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengimbangi mereka," katanya. (s/antarajateng)

Ilustrasi : BPK OI Jepara
Super Liga 6567693964573569711

Posting Komentar

  1. sbgai seorang suporter Q hanya mampu berharap yg terbaik utk persijap, hanya mampu memberi dkungan dr tribun timur-utara(BANASPATI) dg nyanyian penyemangat...
    ayo persijapKU sekarang, bsok dan selamanya bangkit, bangkit dan raih kemenangan demi kemenangan di setiap pertandinganMU....Q yakin km menang..... BISA....MENANG!!!!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  2. siapkan fisik sbaik2nya menghadapi persipura,karna akan mnjadi partai yg menarik yg mnguras stamina.jgn keasyikan menyerang,tetap fokus pertahanan karena serangan balik persipura sangat berbahya meskipun mereka main dikandang qta.smoga PERSIJAP dpt menampilkan performa terbaik untuk merebut kemenangan.amin

    BalasHapus
  3. aq Hanya ingiN pErsijapKu menang, walaupun aku ngak bisa nonton lang ke stadion. jayaLah persijapKu

    BalasHapus
  4. janGan lupa NURdin mesti didemo,PSSI gak akan maju dipimpin pecundang,,,PSSI makin loyo,skrg gak ada lagi skorsing/hukuman utk pemain2 yg nakal,pengurusnya kbykan mggambar uang,makanya kompetisi jd gak mutu,skrg gak aada lg kayak Ismet yg dihukum 2x pertandingan,krn sengaja menginjak tangan pmain lain,,,,REZIM NURDIN saatnya direformasi!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  5. smangat pmaen persijap kuatkan pertahanan, tapi jangan bertahan, team persipura cepat dalam penyerangan

    BalasHapus
  6. Libas Persipura.... bangkitkan semangat KAMAL DJUNAIDI di GBK.....

    BalasHapus
  7. Pemaen persipura Di kurung karo dhongoO waeh Lah ra ketoh gawange persijap.. BravO PERSIJAP..!!! MAJU TRUsZ jng Gentar. . .

    BalasHapus
  8. Rivaldy_Celeste24 Oktober 2010 08.37

    Maaf, nanti sore aku g bsa nonton. Soalnya bsok aku UTS. Semoga Persijap mnang.

    BalasHapus
  9. DANANG WIHATMOKO KOYO ASUUUU !!!!

    wes rak niat mbelo PERSIJAP,,, maine koyo tai...

    ganti wae karo LATIF...

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email