Loading...

Suimin Siapkan Strategi Berbeda

Berlaga di kandang sendiri, Stadion GBK, Jepara, Persijap (Jepara) akan memforsir kemenangan. Pernyataan ini disampaikan oleh Pelatih Suimin Diharja, Jumat (22/10) petang usai latihan anak asuhnya. Untuk itu, Suimin mengaku, sudah mempersiapkan strategi berbeda saat menjamu Persipura (Jayapura), Minggu (24/10). Namun dengan tipikal permainan Persipura, Suimin juga menyatakan, keinginan menang tersebut harus dibarengi dengan kerja keras para pemainnya.

”Saya tentu akan menggunakan taktik dan strategi yang berbeda jika dibandingkan pada saat menghadapi Arema. Bermain di kandang tentu saja kami harus bermain lebih agresif dan ofensif. Kemenangan menjadi target bagi kami,” tegasnya, usai memimpin latihan.

Menghadapi Persipura, Suimin berharap, para pemainnya memiliki nyali untuk bisa meraih kemenangan. Keyakinan bisa menang harus dimiliki setiap pemain. Persipura, katanya, sejauh ini sudah diketahui bagaimana kualitasnya. Mereka memiliki pemain-pemain yang cepat dan berteknik tinggi. Karena itu, dengan segala yang ada, dirinya ingin para pemainnya bisa berjuang dengan sekuat tenaga.

Kekuatan Persipura, menurut Suimin, terletak pada beberapa pemainnya. Boas Solossa sudah pasti patut diwaspadai mengingat ia memiliki tenaga dan kecepatan di lapangan. Namun, lanjutnya, tidak kalah berbahayanya adalah peran Zah Rahan di sektor gelandang. Pemain asing ini, menurut Suimin, justru menjadi otak bagi permainan pimpinan klasemen sementara ISL ini.

”Persipura adalah tim yang matang. Mereka memiliki pemain-pemain bagus dan sudah menemukan bentuk permainannya. Organisasi permainan mereka tidak ada yang mencela. Tapi kami tetap harus berusaha, dan sejauh ini saya dan seluruh pemain masih yakin bisa mengatasinya,” ujar Suimin.

Fokus ke Pertandingan
Pada latihan pertama usai bertanding di Malang, pada Jum’at (22/10), Evaldo dkk sudah diajak fokus untuk pertandingan hari Minggu (24/10) besok. Pada sesi latihan pagi, Evaldo dkk diajak melakukan berlatih taktik dan strategi. Sedangkan pada sore harinya, mereka kembali mematangkan rencana tersebut.

Dari yang tergelar di lapangan Stadion GBK, Suimin kemungkinan besar akan mengubah komposisi pemainnya. Absenya Enjang Rohiman akibat akumulasi kartu kuning, membuat Suimin dan asistennya memeras otak untuk mendapatkan penggantinya.

Dari simulasi latihan yang digelar, tampak Ferly La’ala, yang sudah kembali bisa bermain, ditempatkan di posisi Enjang Rohiman. Ferly biasanya menempati posisi full back kiri. Namun saat berhadapan dengan Persipura, posisinya agak didorong ke depan sebagai gelandang bertahan.

Sementara di belakang, Suimin sudah bisa memainkan Anam Syahrul. Pemain asal Jepara ini akan berdampingan dengan Evaldo Silva dan Kasiyadi. Sedangkan Catur Rintang, kemungkinan tidak akan masuk dalam daftar pemain karena mengalami cedera ringan usai bertanding melawan Arema.

Di lini tengah, ada beberapa pemain yang disiapkan, di antaranya adalah Nurul Huda dan Johan Juhansyah. Bahkan tidak menutup kemungkinan Noorhadi akan dimainkan sebagai gelandang serang untuk mendukung Guti, Gendut Doni atau Rifky Novriansyah.

Dari persiapan yang dilakukan, kemungkinan besar Rifky akan menjadi starter bersama Gendut Doni. Sedangkan Guti, tidak menutup kemungkinan juga akan bermain di posisi gelandang serang. Ini menjadi salah satu pilihan setelah Javier dipastikan tidak bisa main karena cedera hamstring.

Tim Persipura sendiri, sejak Jum’at (22/10) sudah tiba di Jepara. Boas Solossa dkk kemarin hanya berlatih ringan di sebuah lapangan futsal di Jepara. Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago terlihat memberikan waktu longgar dalam latihan tersebut. Baru Sabtu (23/10) sore, mereka akan menjajal Stadion GBK, Jepara. (dis-did/wawasandigital)
Super Liga 6261671354722905759

Posting Komentar

  1. tumben pertamax.... hehehe

    BalasHapus
  2. harus main bagus.....
    kalo seri atau kalah g balal nonton lagi.....

    BalasHapus
  3. Nanti akan terlihat sejauh mana perkmbangan Persija. Nek main seng niat.. Ojo wedi.. !! Nek iso total.. Ngamuk...

    BalasHapus
  4. SEMANGAT...!!! KL g MAU SEMANGAt q g mAU NONTon Lg..PAK MENjmn kapan pemain BAru BAKAL di DATANGKAN...KAMI Ta sABar menungG aksi peMAIN BARU yg maU di Rekrt,tUk nambah daya GeDOR EVALDO dkk... SEMANGAT ! SEMANGAT ! SEMANGA ! "BRAVO PERSIJAP.. !!!

    BalasHapus
  5. dolmaket senenan23 Oktober 2010 19.27

    amboh jap-persijap,isaku m0ng bantu ndongo..
    mugo2 menang,,amin

    BalasHapus
  6. Coach fisip mngtakn bangkitlah persijap tundukkan persipura 2-0,nmun hrs berusha kras!!!krna posi2mu smntra di no16,kmu hrus bngkit prsjap....bngkit...bngkit,terapkn strtgi yng manufer2nya di takuti club2 ISL YA bANG Suimin diharja(BSD)OK.tunjkkan aksimuuuuuuuuuuu

    BalasHapus
  7. Q yakin aja...........
    cuma mau usul, 'guti' si banci knpa ko' d pasang di 2nd striker.... lawong di depan aja ga' bs apa2 apalagi i tempatkan di daerah pekerja.....
    ini usul baik tempat paling cocok buat 'GUTI' yo pocici di area antara gedung WANITA 'n hotel JEPARA INDAH....he...he...he...12345...nx itu 2 pertigaan SAMSAT... cocok booxxxx

    BalasHapus
  8. emmmmmmmmm..............
    semoga besok menag

    BalasHapus
  9. Rivaldy_Celeste24 Oktober 2010 08.28

    Ayo.....! Persijap harus menang. 2x bertemu persipura di kandang masak g pernah menang sejak dari tahun 2008. Hapus rekor itu. betul2 manfaatkan peluang, dan jangan lupakan pertahanan. Aku disini dari jauh mendukungmu.

    BalasHapus
  10. Andai PHAITOON ada dalam tim ini.
    Maka bang imin tidak akan berpusing merotasi pemainnya.

    PHAITOON si-ular phiton dari negri sebrang.
    Pemain serba bisa yang pernah dimiliki PERSIJAP.
    Dari seorang pemain sayap yang tangguh, bek yang disiplin, juga mampu aktif menjadi gelandang.
    Bahkan mampu menjadi tandem untuk seorang striker.

    Mr.PHAI
    Salah satu legenda hidup dari PERSIJAP.
    Saya rasa semua fans PERSIJAP, seiya sekata dengan saya.

    BRAVO PERSIJAP...!!!

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email