Loading...

Masih Banyak PR

Persijap Jepara memetik kemenangan 7-1 atas yuniornya, Tim U-21, dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, Selasa (7/9) malam. Hasil uji coba itu kembali menyisakan pekerjaan besar buat pelatih Divaldo Alves karena pada babak kedua, setelah para pemain inti ditarik keluar digantikan beberapa pemain pelapis, permainan tim menjadi tak berpola lagi.

Di sisi lain, manajemen Persijap menyatakan proses perekrutan pemain untuk sementara dianggap selesai dan kini bola ada di tangan pelatih. ’’Tinggal pelatih yang akan membentuk karakter permainan tim. Masa persiapan efektif sekitar dua pekan ini mudah-mudahan bisa memberi perubahan lebih baik pada tim,’’ kata General Manager Persijap Anwar Haryono, usai laga uji coba melawan Persijap U-21.

Ia menyatakan rencana perekrutan Gustavo ’’Guti’’ Riberio akan menjadi yang terakhir dalam persiapan musim ini. Terkait banyaknya kritik dari fans tentang tim baru yang penampilannya masih di bawah standar, Anwar mengatakan manajemen sudah menggelar pertemuan dengan mengevaluasi persiapan yang melibatkan Diva, panggilan Divaldo, baru-baru ini.

’’Setelah Lebaran, persiapan akan diintensifkan dan pelatih bersama pemain siap melakukannya. Kami tetap optimistis tim bisa bekerja dengan baik, walaupun saat ini masih ada kekurangan,’’ imbuh Anwar Haryono.

Pemain Baru

Saat berlatih tanding dengan tim U-21, Diva tidak menurunkan beberapa pemain inti, seperti Nurul Huda, Riski Novriansyah, dan Yuun Sung-min. Ia justru memasang dua pemain baru, yakni gelandang asal Spanyol Francisco Javier Perez dan striker asal Portugal Guti.

Pada babak pertama, dengan skema andalan Diva, 4-2-3-1, Evaldo dkk menekan tim U-21. Dua gol tercipta pada 15 menit pertama melalui tendangan Danan Puspito yang memapaki umpan terobosan Enjang Rohiman. Tak lama berselang Danan mengirim umpan tarik yang disambut dengan sontekan Guti dan gol, 2-0.

Guti kembali menambah gol melalui sundulan menyambut umpan Anggo Julian Hari. Pada menit ke 34, Johan Juansyah melambungkan bola untuk megecoh kiper Tim U-21, Deni, dan mengubah kedudukan menjadi 4-0. Evaldo menambah keunggulan menjadi 5-0 sebelum turun minum saat menuntaskan tendangan sudut Johan.

Pada 10 menit awal babak kedua permainan Evaldo dkk masih cukup baik. Danang Puspito menambah gol melalui sontekan kaki kanan meneruskan umpan Aris Fandi. Guti mencetak hattrick setelah sundulannya menyambut tendanga sudut Johan membobol gawang Deni lagi. Setelah itu beberapa pemain pilar ditarik keluar diganti pemain pelapis. Pola yang diterapkan Diva menjadi tidak jalan.

Tim U-21 memperkecil ketertinggalan menjadi 7-1. Diva mengatakan latihan libur mulai kemarin dan kembali akan berlath pada 14 September. Tetapi ia tak meliburkan pemain ekspatriat selama Lebaran. Evaldo, Francisco dan Guti akan letihan fisik di Pantai Bandengan selama libur Lebaran. (H15-21)
Skuad 4455924197617398565

Posting Komentar

  1. marcio sauza mantingan9 September 2010 07.46

    buat semua penikmat persijap jepara.com saya mengucapkan MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN mohon maaf lahir batin.semuga setelah mencapai kemenangan di hari yg fitri,persijap juga dapat meraih kemenangan demi kemenangan dlm tiap laga isl,man jadda wa jadda....hidup bangga jd WONG NJEPORO

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email