Loading...

Manajemen Ragukan Guti

Manajamen Persijap mulai meragukan kapasitas Guti Riberio, pemain bidikan asal Portugal. Info yang beredar, agen Guti diduga telah melakukan pemalsuan data di curriculum vitae (CV) yang disodorkan ke Persijap.

Manajer Persijap Anwar Haryono menyatakan, dalam CV yang diterima, Ribeiro tercatat pernah memperkuat salah satu tim di Liga Yunani, yakni Odysseas Anagennisi. Kemudian, pada CV disebutkan Odysseas merupakan klub peserta Divisi Dua Yunani.

”Namun, kami mendapat informasi bahwa sesungguhnya Greece Football League 2 merupakan kompetisi Divisi Tiga di Yunani. Karena, kompetisi teratas di negeri itu adalah Super League. Setelah itu Football League dan Football League 2. Jika Guti ternyata pemain Divisi III, maka kami tidak akan memakainya. Mengingat, sesuai aturan PT Liga Indonesia, pemain yang pernah merumput di kompetisi Eropa minimal harus berasal dari klub Divisi Dua,” jelas Anwar Haryono.

Melihat fakta ini, lanjut Anwar, pihaknya akan melakukan konfirmasi dengan pemain yang bersangkutan saat dia datang ke Jepara. Dijadwalkan, Guti akan bergabung dengan Persijap pada 4 September lusa. Dia akan tetap selektif dalam memilih pemain. Jangan sampai ada pemain yang sudah terlanjur dikontrak, tetapi bermasalah dengan administrasinya.

Sejauh ini, Persijap sudah memiliki dua pemain asing yakni Evaldo Silva (belakang) dan Suun Yun-min (tengah). ”Kami masih membutuhkan satu atau dua pemain asing lagi. Sementara, sambil menunggu kepastian dari Guti, kami masih menyeleksi pemain asal Spanyol, Javier Perez,” lanjut Anwar.

Javier Perez sudah sepekan terakhir menjalani seleksi di Persijap. Namun, sampai sekarang tim pelatih belum yakin dengan kualitasnya dan masih memantaunya hingga sekarang.

Terpisah, asisten pelatih Persijap Anjar Jambore Widodo menyatakan, secara teknik permainan Perez cukup menjanjikan. Sebagai gelandang, dia memiliki umpan-umpan yang matang dan bisa diproyeksikan sebagai playmaker. Hanya, fisik Perez yang saat ini masih menjadi kendala. ”Kami masih memantau kemampuan Perez. Secara teknik, dia bagus. Namun fisiknya masih perlu ditingkatkan,” terangnya.

Rencananya, Persijap akan kembali menggelar uji coba sebelum memasuki libur lebaran. Setelah dua kali melawan tim-tim lokal, Persijap dijadwalkan menjalani sparring partner melawan Persiku Kudus, Jumat (3/9/2010) malam besok.

”Persijap dan Persiku saling membutuhkan uji coba untuk memantapkan tim sebelum terjun ke kompetisi. Kami berharap uji coba ini akan memberikan hasil positif bagi persiapan kedua tim,” lanjut Anjar.
(zwr)
Skuad 1545089180397906766

Posting Komentar

  1. coba lihat link ini : http://www.goal.com/id-ID/scores/result-standings/223/divisi-dua-yunani-%CE%B2-%CE%B5%CE%B8%CE%BD%CE%B9%CE%BA%CE%AE.

    Pada Klasemen musim lalu tidak ada club yang bernama Odysseas Anagennisi di Divisi II liga yunani. Tp tak apalah kita lihat dulu kemampuan dr Gustavo Ribeiro.

    BalasHapus
  2. pada saatnya persijap akan menang super liga q jamin pasti senang warga jepara ??????????????????????????????????...............................,,.,.,.,.,.,. suporter persijap ( BANASPATI YO )

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive