Loading...

Javier Dipantau

Untuk memenuhi formasi tim yang ideal, saat ini Persijap tengah mencari sosok pemain geladang yang berkualitas. Sudah ada tiga legiun asing yang bersaing mengisi posisi tersebut, namun manajemen masih belum bisa menentukan pilihannya.

Ketiganya adalah Francisco Javier Peres asal Spanyol, Augustus asal Nigeria, dan Amarildo Souza asal Brazil. Ketiganya juga telah dimainkan saat Persijap menggelar uji coba melawan PS Cahaya Samudra Bandengan, Sabtu lalu (28/8). Javier dimainkan di babak pertama, sedangkan Augustus dan Souza masuk pada babak kedua.

Ketiga pemain ini mempunyai karakter yang berbeda. Sebagai pemain dengan usia yang sudah berkepala tiga, Souza tampak masih menonjol pada skill-nya. Beberapa kali umpan akurat mampu menciptakan peluang bagi striker Persijap.

Namun, tenaga pemain yang musim lalu merumput bersama Persik Kediri ini diakui sudah surut. Sebagai pemain gelandang, mengandalkan skill saja tentu tidaklah cukup. Dibutuhkan tenaga ekstra untuk bisa menguasasi lini tengah di setiap pertandingan nanti.

Sementara, pemain asal Spanyol yang baru kali ini mencoba keberuntungan di Liga Indonesia, Javier, tampak masih canggung dan komunikasi dengan pemain lain belum optimal. Namun, di usianya yang masih 26 tahun ini, Javier memiliki keunggulan fisik dan masih berpeluang untuk bisa dioptimalkan.

Karakter lain juga ditampilkan oleh pemain asal Nigeria, Augustus. Di posisi geladang bertahan, dia memiliki postur yang cukup ideal. Saat diturunkan dalam laga uji coba, tenaganya juga terlihat masih lebih kuat dibanding pemain lain.

Menurut pelatih Divaldo da Silva Teixeira Alves, ketiga pemain asing itu mempunyai keunggulan masing-masing. Namun dia tampaknya akan lebih memantau Javier dibanding dua pemain lainnya. ''Javier punya kualitas. Dia dari Spanyol dan tidak jauh beda dengan cara bermain yang saya terapkan. Saya akan terus pantau dia," katanya.

Antara Javier dan Diva memang tidak terjadi kendala dalam komunikasi. Sebab bahasa yang digunakan antara keduanya hampir sama. Javier sendiri yang musim lalu berkiprah di Liga Hongkong bersama tim Kitchee SC mengaku sangat berminat menjadi bagian dari tim Persijap. (han/aji)
Skuad 8084959659151815388

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email