Loading...

Guti dan Francisco Beres

Persijap bisa sedikit bernapas lega. Pasalnya, international transfer certificate atau sertifikat transfer internasional (ITC) Gustavo ''Guti'' Ribeiro dan Francisco Javier Perez sudah beres.

Untuk bisa bertanding membela Laskar Kalinyamat saat menghadapi PSM Makassar dalam laga perdana kompetisi Indonesia Super League (ISL), Minggu (26/9), dua pemain itu kini tinggal menunggu pengesahan dari PT Liga Indonesia (PT LI). Hal itu dikatakan wakil sekretaris tim Persijap Nurjamil, kemarin.
''ITC Guti dan Francisco sudah beres, tapi belum disahkan karena masih menunggu verifikasi dari PT LI,'' katanya.

Ia mengatakan, Persijap lega dengan terbitnya ITC tersebut. Sebab, berdasarkan pembicaraan manajemen dengan PT LI, jika ITC sudah ada, maka kemungkinan proses pengesahan akan lebih mudah.

Manajemen Persijap terus memantau pengurusan ITC itu melalui Transfer Matching System (TMS) yang diberlakukan FIFA dan berjalan di Indonesia mulai musim ini. Melalui TMS, klub, PSSI, maupun otoritas sepak bola negara pemain bersangkutan bisa saling memantau karena sistem itu online.

Hanya saja, khusus pemain asal Korsel Yuun Sung-min hingga tadi malam ITC-nya belum keluar. Kunci urusannya kini ada di tangan PSSI dan otoritas sepak bola Korsel. Persijap yang amat berkepentingan agar pemain tersebut bisa tampil menghadapi PSM, siap membantu untuk kepentingan komunikasi yang melibatkan Yuun dengan Korsel.

Catur Diturunkan
Dari persiapan tim, bek muda Persijap Catur Rintang Heni Setiawan kemungkinan besar diturunkan sejak menit awal ketika menghadapi PSM. Jam terbang pemain itu kian tinggi setelah musim lalu sering tampil sebagai starter.

''Catur siap bermain total,'' kata asisten pelatih Persijap Anjar Jambore Widodo, kemarin. Khusus lini tengah, dia menyatakan andai Francisco sudah disahkan, tim pelatih tetap menyiapkan gelandang kelahiran Jepara Chanif Muhajirin untuk tampil. Itu karena kondisi Francisco belum sepenuhnya pulih akibat cedera paha.

PSM Makassar dijadwalkan tiba di Jepara hari ini. Tim asuhan pelatih asal Belanda Robert Rene Albert itu sudah tiba di Semarang kemarin. Djayusman Triasdi dan kawan-kawan baru saja menundukkan Africa Selection 2-1 dalam laga uji coba yang digelar di lapangan Ciputat Jakarta, Rabu (22/9). Mereka akan berlatih di Gelora Bumi Kartini, Sabtu besok. (H15-41)
Super Liga 2562508895433103683

Posting Komentar

  1. baju original lotto kapan di pasarkan dan dmana belinya pak manajemen

    BalasHapus
  2. ketigax nih kayaknya...
    menunggu jersey varu juga ah....

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email