Loading...

Diva : Kami Harus Menang!

Menghadapi Persiba (Balikpapan), Rabu (29/9) petang ini, pelatih Persijap (Jepara), Divaldo Alves tampaknya mulai sedikit mengubah pendiriannya. Pelatih asal Portugal ini, tidak melulu menyiapkan skema bermain 4-2-3-1 yang dibanggakannya selama ini. Divaldo bahkan sudah tidak alergi lagi mencoba formasi lain seperti 4-4-2, 4-3-3 atau bahkan 3-5-2 yang sebelumnya tidak ia lirik sama sekali.Dalam dua hari latihan terakhir, para pemain Persijap sudah mulai diajak menggunakan skema bermain tersebut.

Pada penerapan di lapangan, skema ini jelas sedikit mengubah komposisi pemain yang dipasangnya. Untuk skema 4-4-2, Divaldo tampaknya akan memainkan Gendut Doni Kristiawan mendampingi Guti Ribeiro. Konsekuensinya, Chanif Muhajirin harus diistirahatkan. Sedangkan Johan Juhansyah, Enjang Rohiman, Rifky Novriansyah, dan Danan Puspito ditempatkan sebagai gelandang.

”Kita memang siapkan juga untuk kemungkinan memainkan dua atau tiga penyerang sekaligus. Ini untuk mengantisipasi permainan lawan,” ujarnya usai memimpin latihan di Stadion GBK Jepara, Selasa (28/9) pagi. Pada pertandingan melawan PSM (Makassar), Divaldo menyatakan para pemainnya masih mengalami masalah pada konsentrasi bermain. Mereka tidak fokus dalam permainan pada menitmenit akhir. Hal ini selalu terjadi, termasuk dalam tiga pertandingan uji coba yang dilakukan dalam persiapan sebelum kompetisi bergulir.

Evaluasi
Kelemahan-kelemahan yang muncul menurutnya sudah dievaluasi dan diharapkan tidak terulang saat menjamu tim asuhan mantan pelatih Persijap, Djunaidi. Divaldo tetap menyatakan optimismenya bisa membawa para pemainnya keluar stadion sebagai pemenang dalam pertandingan ini.

”Kami harus bisa menang. Itu target kami setelah gagal di pertandingan pertama. Semua yang terjadi di pertandingan pertama harus bisa memberi kami pelajaran hingga tidak kalah lagi,” tandasnya. Sementara itu, ditengah keyakinan besar Divaldo, Persijap masih menghadapi persoalan pada dua pemain asingnya. Yung Soon Minn masih belum mendapatkan kepastian mengenai administrasinya. Sampai kemarin pemain ini belum mendapatkan pengesahan untuk bisa menjalani debutnya bersama Persijap.

Sedangkan Javier Perez sampai kemarin masih belum menunjukkan kesiapan fisiknya sebagai starter. Pemain tersebut terlihat sudah mulai bergabung latihan, setelah dua pekan tidak bisa berlatih secara penuh. Divaldo sendiri menyatakan masih akan mempertimbangkannya. ”Untuk Javier dan Yung saya masih akan melakukan evaluasi. Administrasi Yun masih saya tunggu. Sementara Javier masih akan saya pastikan kesiapannya,” tambah Divaldo. dis-dea
Supporter 4009663316102824159

Posting Komentar

  1. kalah maneh, pelatihe pateni wae,,,

    BalasHapus
  2. Prsjap hrz mutlak mng!tp tntunya hrz realstis aq ykn skor 2-0

    BalasHapus
  3. Kalahkn lawan2mu wahai prsjapq,krna aq ykin hri ini dan strznya kmu brtndng psti mnang sllu!

    BalasHapus
  4. PECAAAAAAAAAAAAAAAATTT DIVAAA !!!!

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email