Loading...

Danang Belum On, Yasir Starter

Penjaga gawang Persijap (Jepara), M Yasir dipastikan akan menjadi starter saat timnya menjalani partai perdana menjamu PSM (Makassar), Minggu (26/9) mendatang. Kesiapan eks kiper Persija ini dinilai lebih bagus jika dibandingkan Danang Wihatmoko, yang dalam dua musim terakhir menjadi benteng tangguh tim Persijap. Asisten Pelatih Kiper Arif Yanto menyatakan, pihaknya harus realistis dalam hal ini. Kesiapan Danang Wihatmoko masih belum seratus persen karena masih terus menjalani pemulihan dari cedera yang dideritanya di akhir musim lalu.

Danang masih akan disimpan dan terus diberi waktu untuk memulihkan kondisinya. Diluar masalah itu, Arif Yanto menilai kemampuan kedua kiper utama Persijap tersebut sama-sama baiknya.

Danang yang sudah kenyang pengalaman di arena ISL jelas tidak diragukan. Sebaliknya M Yasir yang pernah tampil gemilang dengan Persija juga tidak kalah kelas. Dari sisi kualitas, untuk pos kiper, Persijap sudah tidak ada kekhawatiran.

”Saya harus realistis dalam memutuskan masalah ini. Pemain yang paling siap sudah pasti akan saya beri kepercayaan. Sejauh yang terjadi saat ini, harus saya katakan M Yasir lebih siap dibanding Danang. Bukan berarti Yasir lebih bagus, tapi kondis keduanya memang berbeda. Danang masih harus bekerja keras memulihkan kondisi fisiknya akibat cedera di akhir musim lalu,” ujar Arif Yanto, Selasa (21/9) petang.

Masuknya Yasir sebagai penjaga gawang utama, menurut Arif Yanto tidak akan memberi masalah berarti. Sebagai kiper yang sudah malang melintang di ISL. Yasir dinilai memiliki kemampuan teknik dan mental yang mumpuni. Jam terbang pemain ini juga tidak perlu diragukan. Artinya baik Yasir maupun Danang merupakan kiper-kiper yang berkelas.

jika nantinya Yasir benarbenar diturunkan sebagai kiper utama saat Persijap menjamu PSM, maka saat itulah dia melakukan debutnya dengan seragam Persijap. M Yasir sebelumnya memang sempat memperkuat Persijap di ajang Piala Suratin beberapa tahun lalu. Yasir sendiri merupakan adik kelas Danang Wihatmoko yang sebelumnya juga menjadi andalan Persijap di level junior.

Sementara itu secara terpisah, Asissten Manajer Bidang Teknik, Juli Susanto menyatakan pihaknya tidak memiliki pilihan lain terkait kondisi terakhir timnya. Diakuinya sampai saat ini masih banyak pihak yang masih tidak yakin dengan kemampuan tim Persijap. dis-de
Super Liga 3327116937855315073

Posting Komentar

  1. 08179821308 .chotib22 September 2010 21.52

    pak manajemen gamaana ya cara dapetin baju asli persijap terbaru { lotto } pengoleksi asli original.saya gak mau bajakan dan gak mau saya gandakan, saya mau menyumbang dengan beli baju original persijap. ayooo peersijap

    BalasHapus
  2. kiper bagus, artinya tim sudah bagus. selamat buat Persijap. semoga kipernya makin matang dengan dilatih keras. oh iya, Danang Wihat pindah ke Balikpapan nggak tho?

    BalasHapus
  3. Buat mas .chotib

    untuk sementara kami belum membuka (menjual) Jersey resmi, tunggu info setelah laga perdana (26/9)..


    Suwun

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email