Loading...

Laga Perdana Memakai Lapis Kedua?

Persijap Jepara Persijap Jepara masih dalam posisi sulit untuk mempersiapkan laga perdana kompetisi Indonesia Super League (ISL) menjamu PSM Makassar di Stadion Gelora Bumi Kartini, akhir pekan ini.

Belum kelarnya urusan administrasi tiga pemain ekspatriat membuat persiapan tim terbelah konsentrasinya. Tim pelatih pun sudah mempertimbangkan untuk memasang para pemain pelapis andai tiga ekspatriat itu belum sah bermain.

’’Kami berharap tim bisa secara utuh tampil. Tetapi dengan perkembangan yang ada, kami juga harus menyiapkan pemain lain andai ada pemain yang belum bisa tampil,’’ kata Anjar Jambore Widodo, aisten pelatih Persijap merespons belum kelarnya urusan administrasi tiga pemain ekspatriat, masing-masing Gustavo ’’Guti’’ Ribeiro (Portugal), Francisco Javier Perez (Spanyol) dan Yuun Sung-min (Korsel).

Tiga pemain itu belum mengantongi sertifikat transfer internasional (ITC). Tiga pemain itu menghuni posisi sentral, sebagai gelandang dan striker. Untuk striker, andai Guti belum bisa tampil di laga perdana, maka Persijap akan mengandalkan tiga strikernya, masing-masing Gendut Doni, Riski Novriansyah, dan Noorhadi.

Di lini tengah, jika Yuun dan Francisco belum bisa turun, maka pilihan akan jatuh kepada Chanif Muhajirin dan Mahendra, untuk membantu Enjang Rohiman. Selama ini koordinasi di lini tengah masih belum padu, sehingga penyiapan pemain-pemain pelapis akan menambah kerja tim di saat masa persiapan tinggal empat hari.
Chanif mengatakan dirinya siap turun jika diberi kepercayaan. ’’Sebagai pemain pengganti atau starter, saya harus siap,’’ kata Chanif, kemarin.

Startegi Baru
Ia menyatakan sudah pernah bekerja sama dalam satu tim di Persijap bersama Enjang pada musim 2008/2009. Tetapi ia mengakui masih perlu banyak mencerna startegi baru yang diberikan Pelatih Persijap yang baru, Divaldo Alves. Strategi Divaldo menempatkan posisi Chanif sebagai gelandang harus bisa bernaluri menyerang dan bertahan.

Sesuai hasil pertemuan panpel dengan PT Liga Indonesia laga menjamu PSM akan digelar pda Minggu (26/9) pukul 15.30. Hal itu dikatakan Ketua Panpel Persijap Soetedjo, kemarin. ’’Pertandingan menjamu PSM tidak disiarkan langsung televisi,’’ katanya.

Sementara itu General Manager Persijap Anwar Haryono mengatakan kemarin ia mengutus Wakil Sekretaris Tim Nurjamil untuk mengurus langsung administrasi tiga ekspatriat yang belum beres itu ke PT Liga Indonesia.

Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Indobola Mandiri Jakarta, agen tiga pemain tersebut, untuk membicarakan pengurusan ITC. ’’Kami sedang berupaya keras, agar ketiga pemain itu bisa tampil pada laga perdana,’’ kata Anwar. (H15-21)
Super Liga 5489500070975758837

Posting Komentar

  1. Tidak ada namanya tim pelapis yg ada adalah 1 tim yaitu persijap,ayo chanif,mahendra kamu bisa,tunjukkan pd semua orang ,main dan menang

    BalasHapus
  2. Jangan terlalu bergantung pada 1 atau 2 pemain,sebuah tim yg bagus bkn krna kebintangan 1 atau 2 pemain tp kolektifitas tim,dan itu ada pd persijap,kalahkan musuhmu,kami selalu mendukungmu

    BalasHapus
  3. Rak ono javier perez rak masalah,opo tah istimewane cah iku?ayo chanif,mahendra dudohno nek kowe iso,menangno persijap

    BalasHapus
  4. marcio sauza mantingan22 September 2010 07.48

    NEK ONO SING WANI LAWAN PERSIJAP BAKAL AJOR,MANGKAT BAR BEDUG JIK ENTUK GON GAK YO?

    BalasHapus
  5. semoga aja PERSIJAP dapat meraih point penuh...
    tapi daku tak yakin, karna javier perez blm maksimal skillnya...
    smoga aja manajemen tidak salah kontrak DIA.

    BalasHapus
  6. Nurdin koyo Silit22 September 2010 11.45

    Suporter katrok isone do maido pmain kro platih. Javier,guti.yun, prlu adaptasi dan kondisi d jepara. Qt hrus suport team prsijap, dan loyalitas tanpa batas.

    BalasHapus
  7. seru klo banyak yg koment :)

    BalasHapus
  8. Fanatic Spectator23 September 2010 04.19

    Salut kpn Salvy 97 dan Sulton, sy setuju banget dng anda berdua, yg namanya Team Work itu ya semua team berdiri sama tinggi berduduk sama rendah. Tolong jng ada diskriminasi individu apa lagi hanya seolah Persijap bergantung pd 1 atau 2 orang pemain. Smoga tidak ada lapis lapisan lagi dlm team.
    HIDUP PERSIJAP!!!.

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email