Loading...

Seleksi Pemain Semakin Ramai

Gelandang asal Korsel Yuun Sung Min melamar ke Persijap, kemarin. Dia akan mengikuti seleksi dalam dua hari ke depan. Selain Yuun, pemain tengah asal Australia berencana datang.

’’Yuun sudah tiba, sedangkan pemain asal Australia menyatakan baru akan tiba Kamis mendatang,’’ kata Suko Santoso, bendahara Persijap, kemarin.

Sebelumnya, ada 50 pemain yang datang melamar ke Persijap Jepara ketika seleksi hari pertama dibuka hari Jumat pukul 20.00 hingga 22.00. Mereka datang dari berbagai klub, baik ISL maupun Divisi Utama.

Di antaranya ada lima pemain ekspatriat. Tak hanya kebanjiran pemain pelamar, seleksi itu juga dibanjiri sekitar 5.000 fans Persijap yang memadati tribune barat, serta sebagian lagi menyebar di seluruh sisi tribune.
’’Musim lalu, meski Persijap tim pinggiran, mampu berkompetisi secara sehat dan kompetitif. Kami mengakhiri kompetisi di peringkat sembilan dari 18 tim. Relasi manajemen dengan pemain dan pelatih nyaris tak ada persoalan. Hak-hak pemain diberikan tepat waktu,’’ jelas Edy Sujatmiko, wakil general manager Persijap.

Para pemain ekspatriat yang ikut seleksi berasal dari Paraguay dan Guinea. Hadir juga mantan striker Persijap Arnaldo Villalba kendati belum bisa ikut seleksi dan hanya menjadi penonton.
’’Mungkin besok (hari ini-Red) saya sudah siap seleksi. Hari ini (kemarin) saya baru tiba dan masih lelah,’’ kata pemain yang berkostum Persijap pada musim 2008 itu.

Animo Fans

Villalba mengatakan dia juga diminati PSM Makassar, namun memprioritaskan Laskar Kalinyamat. ’’Saya punya masa lalu di tim ini, dan berharap menjadi bagian tim lagi,’’ kata pemain asal Paraguay itu.
Ribuan fans sudah memadati area depan stadion sejak pukul 19.30. Mereka berjejal masuk setelah waktu shalat tarawih usai, yakni pukul 20.30. Tribune barat pun penuh sesak. Panitia akhirnya membuka pintu masuk stadion di sisi selatan. Tarif tiket masuk stadion ditetapkan Rp 2.000, sedangkan parkir kendaraan Rp 3.000.

Hal serupa terjadi semalam. Kendati begitu, animo fans untuk menyaksikan seleksi tetap tinggi. Maklum, Persijap belum hadir di tengah-tengah mereka sejak akhir Mei lalu atau menjelang Piala Dunia Afsel. Para pemain domestik yang ikut seleksi di antaranya Warsidi, mantan anggota tim nasional kelahiran Jepara. Ada juga Gendut Doni (eks striker Pelita Jaya), Andrian Mardiansyah (mantan pemain Persidafon Dafonsoro), serta mantan bek Persib Bandung Aji Nurpijal.

Bek Bontang FC musim lalu Moeses juga bergabung. Striker yang mendapatkan banyak sambutan positif adalah Alberto Souza asal Paraguay. Gaya permainannya mirip eks striker Persijap musim lalu, Pablo Frances. Seleksi masih akan berlanjut selama dua hari ke depan. (H15-29)
Skuad 357440617962381236

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email