Loading...

Program Penggalian Dana

JEPARA - Persijap selama beberapa hari ini akan fokus pada program penggalian dana. Klub harus mencari tambahan dana dari pihak swasta lebih dari Rp 7 miliar untuk bisa menuntaskan kompetisi Indonesia Super League (ISL) dan Piala Indonesia hingga akhir musim. Dana itu untuk menambah alokasi anggaran dari APBD 2011 sebesar Rp 6 miliar.

’’Pekan-pekan ini kami fokus ke penggalian dana. Rapat beberapa waktu lalu sudah mengagendakan langkah menginventarisasi sponsor,’’ kata General Manager Persijap Jepara Anwar Haryono di sela-sela menunggui latihan pemain pra-seleksi di Stadion Gelora Bumi Kartini, sore kemarin.

Sumber pendanaan klub itu penting karena kompetisi rencananya digelar pada pertengahan September. Jika jadwal tersebut tepat waktu, maka selama sekitar tiga bulan ke depan atau sebelum kompetisi bergulir, klub sudah harus
mengeluarkan banyak biaya untuk membayar uang pra-kontrak pemain dan pelatih serta biaya akomodasi latihan. Mengacu pada kompetisi musim sebelumnya, pada awal musim butuh dana sekitar Rp 2 miliar.

Lotto
Anwar belum membeberkan pihak mana yang akan diajak kerja sama, tetapi langkah persiapan pendekatan sedang dilakukan. Pada awal musim 2010/2011, Persijap baru mendapatkan satu sponsor, yakni Lotto yang mendonasi aparel atau perlengkapan kostum untuk latihan dan pertandingan selama semusim senilai Rp 1 miliar.

Samsul Arifin, anggota bidang pemasaran Persijap menjelaskan, selain pendekatan dengan sponsor, penggalian dana lokal juga sedang dipersiapkan, termasuk merancang branding Laskar Kalinyamat dengan semangat baru pada awal musim.

Dalam waktu dekat ini, pihaknya akan melibatkan Persijap dalam Jepara Expo. Kegiatan bidang promosi prosuk daerah itu akan digelar di gedung Jepara Trade and Tourist Center (JTTC) di Desa Rengging Kecamatan Pecangaan Kabupaten Jepara pada 3-6 Agustus.

Sisa merchandise Persijap dari Diadora, sponsor musim lalu, akan dijual kepada fans dengan harga diskon. (H15-41)
Super Liga 6912545627482238982

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email