Loading...

Persija Tanpa Fachrudin Mustafic

JEPARA - Persija Jakarta akan tampil tanpa gelandang asal Singapura, Fachrudin Mustafic, ketika dijamu Persijap Jepara dalam laga kompetisi Djarum Indonesia Super League (ISL) di Stadion Gelora Bumi Kartini, sore ini.

Pemain asal Singapura itu terkena akumulasi kartu kuning. Peran sentralnya di tengah akan diisi Firman Utina.

’’Masih banyak pemain tengah yang bisa kami turunkan, di antaranya Firman Utina,’’ kata pelatih Persija Benny Dollo, kemarin.

Mantan pelatih timnas itu hanya sedikit terkendala kelelahan para pemain karena padatnya jadwal pekan lalu di Piala Indonesia. Namun timnya beruntung laga melawan Persisam Samarinda di Piala Indonesia untuk menentukan lolos tidaknya ke babak delapan besar yang rencananya digelar Rabu lalu, ditunda. Penundaan itu membuat timnya langsung konsentrasi ke pertandingan liga melawan anak-anak Kota Ukir.

Benny Dollo mengatakan timnya mewaspadai spirit yang dibangun tim tuan rumah untuk pertandingan ini.

’’Persijap tim yang cukup bagus, apalagi mereka memiliki semangat khusus pada pertandingan ini,’’ tandasnya.

Misi Laskar Kalinyamat adalah menyelamatkan tim dari ancaman degradasi dan memenangi laga, sehingga akan sangat berpengaruh.

Asisten Manajer Persija Ferry Indra Syarif mengatakan timnya sudah tidak bisa lagi berburu gelar juara musim ini. Nilai 43 yang digapai sekarang sudah cukup untuk mengamankan diri dari degradasi. Namun timnya memiliki harapan bisa memperbaiki peringkat.
’’Kami tinggal memperbaiki posisi dan fokus di Piala Indonesia,’’ kata Ferry.

Persija saat ini ada di peringkat tujuh klasemen sementara. Mereka masih memiliki lima pertandingan sisa. Dari laga sisa itu, tiga di antaranya digelar di kandang sendiri. ’’Kami masih mungkin untuk kembali ke papan atas,’’ kata dia.

Catur Absen
Sementara di kubu tuan rumah, pelatih Junaidi mengatakan timnya sudah memastikan untuk tidak menurunkan bek muda Catur Rintang. Pasalnya, berdasarkan pemeriksaan medis, kadar trombosit Catur menurun.

’’Catur harus istirahat,’’ kata Junaidi. Selain Catur, bek Ferly La’ala hingga sore kemarin dinyatakan belum memungkinkan untuk diturunkan.

Junaidi memberi kepercayaan kepada Kasiyadi untuk mengisi blok pertahanan yang ditinggalkan Catur atau Ferly. Kasiyadi akan berada dalam satu garis pertahanan bersama Evaldo dan Ahmad Mahrus Bahtiar. (H15-40)
Super Liga 6151200974660542213

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email