Loading...

Butuh Spirit Ekstra

Dua Partai ISL di SGBK JEPARA - Stadion Gelora Bumi Kartini (SGBK) yang merupakan home base Persijap, Sabtu (15/5) besok bakal dipakai untuk menggelar dua laga Djarum Indonesia Super League (ISL). Selain untuk pertandingan Persijap versus Persija Jakarta, stadion kebanggaan warga Jepara itu juga akan dipakai untuk laga Persela Lamongan versus PSPS Pekanbaru.

Hal tersebut dikatakan oleh panitia pelaksana pertandingan Sutejo, bahwa Persela secara resmi telah mengajukan permohonan pinjam stadion untuk menggelar laga kandangnya. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu tidak mendapat izin menggelar pertandingan di markasnya Stadion Surajaya karena menjelang dilangsungkannya pemilihan kepala daerah (pilkada).

Karena SGBK bakal dipakai untuk menggelar dua laga, maka pertandingan Persijap versus Persija waktunya diajukan. Semula pertandingan itu dijadwalkan berlangsung pada malam hari, namun PT Liga Indonesia (PT LI) akhirnya mengajukan menjadi sore hari mulai pukul 15.30. ''Untuk pertandingan Persela melawan PSPS dilangsungkan pada malam hari mulai pukul 19.00," kata Sutejo.

Kepastian menyangkut pertandingan Persijap versus Persija dilangsungkan pada sore hari, menurut Sutejo, muncul setelah PT LI menangguhkan jadwal pertandingan Persija pada ajang Piala Indonesia. ''Awalnya pertandingan Persijap memang dijadwalkan malam. Itu karena Persija pada hari ini (Kamis, red) dimungkinkan masih di Palembang untuk melakoni pertandingan Piala Indonesia di grupnya," tambah Sutejo. Namun, setelah PT LI menangguhkan jadwal di Piala Indonesia, Persija kemudian bertolak dari Palembang menuju Jepara pada Kamis (13/5) pagi.

Dengan adanya dua pertandingan ISL yang digelar di SGBK itu, maka jadwal uji coba lapangan yang dilakukan setiap tim juga berubah. Jika biasanya uji coba lapangan dilakukan pagi, yakni sehari sebelum dilangsungkan pertandingan, maka kali ini uji coba akan dilakukan pagi dan sore.

Untuk Persija, uji coba lapangan akan dilakukan pada Jumat (14/5) sore pukul 15.00 sampai pukul 16.00, kemudian dilanjutkan tuan rumah Persijap pada pukul 16.00 sampai pukul 17.00. Sementara, bagi Persela uji coba dijadwalkan Jumat (14/5) pagi mulai pukul 07.00 sampai pukul 08.00 dan setelah itu giliran tim PSPS dari pukul 08.00 sampai pukul 09.00.

Dengan adanya dua pertandingan ISL itu, Sutejo berharap masyarakat akan bisa terhibur. Khusus untuk pertandingan Persijap melawan Persija, para pencinta bola di Jepara diharapkan untuk menyaksikan langsung ke stadion, meski kedua pertandingan itu akan disiarkan langsung oleh televisi.

''Pertandingan melawan Persija merupakan pertandingan penting dan harus mendapat dukungan penuh dari suporter. Makanya kami berharap suporter akan datang langsung ke SGBK," kata Sutejo. Saat ini, baik tim Persija maupun Persela sudah berada di Jepara dengan menginap di dua hotel yang berbeda. Sementara PSPS dikabarkan memilih menginap di Kudus. (cw5/aji)
Super Liga 8567886928038971468

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email