Loading...

Harus Menangi Dua Partai Kandang

JEPARA - Persijap Jepara harus bisa memenangkan dua pertandingan di kandang sendiri, yaitu menjamu Persija Jakarta Pusat dan PSPS Pekanbaru, supaya posisinya tetap aman pada Kompetisi Sepak Bola Liga Super.

Wakil Sekretaris Tim Persijap Jepara, Nurjamil ketika dihubungi dari Semarang, Selasa, mengatakan, dengan dua kemenangan tersebut maka nilai yang dikumpulkan sudah mencapai 43.

"Syukur-syukur pada dua pertandingan di kandang lawan (melawan Persitara Jakarta Utara dan Pelita Jaya Purwakarta) juga mendapat tambahan angka," katanya.

Pada Liga Super sekarang ini, Evaldo Silva dan kawan-kawan baru mengumpulkan nilai 37 dari 30 kali main (10 kali menang, tujuh kali seri, dan 13 kali kalah) dan berada pada peringkat ke-14 klasemen sementara.

Tim berjuluk Laskar Kalinyamat ini masih menyisakan empat pertandingan lagi, yaitu menjamu Persija Jakarta Pusat, Sabtu (15/5), dan PSPS Pekanbaru, Selasa (18/5), kemudian memainkan dua pertandingan di kandang lawan melawan Persitara dan Pelita Jaya.

Menurut dia, dengan nilai 43 ini, Persijap bakal terhindar dari degradasi dan babak "play off". "Makanya dua pertandingan di kandang sendiri harus bisa dimaksimalkan untuk meraih angka penuh," katanya.

Tiga peringkat terbawah langsung terkena degradasi ke Divisi Utama, kemudian satu tim yang terkena degradasi ditentukan pertandingan "play off" antara peringkat 15 Liga Super melawan peringkat keempat Divisi Utama.

Ia menyebutkan, persaingan untuk menghindar dari degradasi sangat ketat mulai dari Persela Laongan (urutan 12 dengan nilai 38), Persisam Samarinda (urutan ke-13 nilai 37)< Persijap Jepara (urutan 16 nilai 37), Persebaya Surabaya (urutan 15 nilai 36), dan Persik Kediri (urutan 16 nilai 35).

"Rata-rata mereka masih menyisakan empat hingga lima pertandingan karena mereka baru bermain 29 hingga 30 kali pertandingan," katanya.

Sejak tampil pada Piala Indonesia Grup E di Malang, kata dia, permainan Persijap terus menurun, bahkan pada dua pertandingan di Liga Super mengalami kekalahan besar yaitu dari Persisam Samarinda (0-5) dan Bontang FC (1-4). (h-antarajateng)
Super Liga 624681617435788578

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email