Loading...

Dukungan Suporter Akan Total

JEPARA - Kalangan suporter mendorong tim untuk tenang dan tidak gelisah dalam mempersiapkan empat pertandingan sisa kompetisi Djarum Indonesia Super League (ISL) mulai 15 Mei mendatang.

Masa istirahat cukup, pulihnya beberapa pemain kunci dari cedera, dan semangat untuk menyelamatkan diri dari ancaman degradasi adalah modal penting tim.

’’Tim harus fokus mencari cara bagaimana bisa menambil poin penuh dari pertandingan sisa itu. Evaluasi yang akan dilakukan manajemen juga mesti memberikan pencerahan,’’ kata Ali Shohib, sesepuh Barisan Suporter Persijap Sejati (Banaspati), kemarin.

Ia juga menegaskan, kelompok suporternya, juga fans Persijap secara umum, akan memberikan dukungan total buat tim.

’’Jangan sampai ada ganjalan-ganjalan kecil yang muncul di internal tim yang tidak tuntas. Jika ada, itu harus segera diselesaikan dan cepat fokus dalam persiapan,’’ lanjutnya.

Pelatih Persijap Junaidi menyebut persoalan yang masih terlihat, setidaknya dalam beberapa laga terakhir yang berbuah buruk, adalah kurangnya motivasi tim.
Ia menyebut hasil buruk dua pertandingan liga di Kaltim melawan Persisam Samarinda dan Bontang FC sebagai efek dari kegagalan di Piala Indonesia.

’’Situasinya barangkali akan beda saat bermain dan kembali di Jepara. Mengembalikan motivasi bertanding dan menjaga kekompakan tim akan menjadi agenda mendasar kami dalam 10 hari ini,’’ kata Junaidi.

Laskar Kalinyamat akan menghadapi Persija Jakarta pada 15 Mei mendatang. Tim kemungkinan tampil dengan kekuatan penuh pada pertandingan itu. Perkiraannya, bek Ferly La’ala dan kiper Danang Wihatmoko sudah pulih dari cedera.

Kartu Kuning
Tetapi ada kondisi yang kurang menguntungkan, yakni banyaknya pemain yang mengantongi kartu kuning.

Asisten pelatih Anjar Jambore Widodo mencatat, sebanyak 13 pemain kini masing-masing mengantongi satu kartu kuning. Mereka adalah Evaldo, Nurul Huda, Catur Rintang, Ahmad Taufik, Aulia Siregar, Pablo Frances, dan Bona Simanjuntak.

Selain itu juga Eki Nurhakim, Kasiyadi, Danang Wihatmoko, Ferly La’ala, Phaitoon Thiabma, Isdiantono dan Ahmad Mahrus Bahtiar.

’’Persoalan kartu kuning akan berpengaruh pada kehati-hatian pemain, karena kepentingan krusial berikutnya,’’ kata Anjar. Satu kartu kuning tambahan akan membuat pemain absen karena hukuman akumulasi kartu.

Sementara itu sekretaris tim Persijap, Arif Darmawan, mengatakan waktu evaluasi belum ditetapkan secara pasti hingga kemarin. Namun dia menyatakan akan dilakukan pekan ini.

’’Agenda manajemen pekan ini adalah menggelar evaluasi dan mempersiapkan kunjungan delegasi AFC ke Persijap,’’ kata Arif.

Delegasi AFC akan ke Jepara pada 8 Mei, untuk memverifikasi tim-tim peserta ISL sebagai persiapan menghadapi Asia Champions League (ACL) 2011.

Proses ini dilakukan agar tim ISL yang akan mewakili Indonesia di ACL memenuhi persyaratan-persyaratan yang ditentukan oleh AFC.

Delegasi AFC rencananya beranggotakan enam orang, didampingi perwakilan dari PT Liga Indonesia.

Verifikasi itu berlangsung 1-14 Mei terkait profesionalisme klub meliputi aspek finansial, badan hukum, pembinaan pemain, audit keuangan, hingga infrastruktur. (H15-40)
Supporter 7587687781700066384

Posting Komentar

  1. Hakym Javara5 Mei 2010 11.00

    Bravo Persijap... siap menang..... Bang Jun Tolong klu Danang tidak bisa di mainkan nyari PG yang refleknya bagus.. menurut pengamatan saya Bani kurang pas untuk posisi PG.. malah bagusan PG persijap Junior... kesalahan vital dari laga ytandang sebelumnya dominan di PG.. Semangat Persijap...

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email