Loading...

Bertekad Perbaiki Peringkat

* Kasiyadi Jadi Kapten Timal
JEPARA - Persijap Jepara akan tetap kerja keras untuk memperbaiki peringkat di klasemen sementara Kompetisi Djarum Indonesia Super League (ISL) saat menghadapi tuan rumah Pelita Jaya di Stadion Singaperbangsa, Karawang, sore ini.

Pemain yang sering menghuni bangku cadangan, Kasiyadi akan menjadi kapten tim Laskar Kalinyamat.
Asisten Pelatih Persijap Anjar Jambore Widodo mengatakan, penunjukan pemain kelahiran Malang yang kini sudah menjadi penduduk Jepara itu karena kapten tim Evaldo Silva absen akibat cedera engkel. Selain itu, Kasiyadi dianggap pemain senior di tim, dan memiliki pengalaman menjadi kapten Tim Kota Ukir.
’’Dia juga bermain bagus pada dua pertandingan terakhir,’’ kata Anjar.

Kasiyadi menjadi kapten tim sepanjang musim 2007, saat masih di Divisi Utama dan tim masih ditangani Yudi Suryata. Ketika itu Persijap kali terakhir di Divisi Utama dan lolos ke Kompetisi ISL. Sebelum itu, pada 2006 Persijap yang dilatih Rudy William Keeltjes dikapteni Evaldo Silva yang menggantikan peran kapten sebelumnya, Arilson de Oliviera, kompatriotnya asal Brasil. Namu sejak 2008, ban kapten dipegang Evaldo dengan dua pengganti, Donny Siregar dan Isdiantono. Saat menghadapi Pelita Jaya sore ini, Donny Siregar dan Isdiantono juga absen akibat akumulasi kartu kuning. Karena itu pilihan menjadi kapten jatuh ke Kasiyadi, dengan kapten cadangan Phaitoon Thiabma.

Amanat
Dia menyatakan siap mengemban tugas tersebut. ’’Karena sudah menjadi amanat, saya tidak mungkin menolak,’’ kata Kasiyadi tentang tugasnya itu. Setelah berlatih di Stadion Singaperbangsa Karawang pagi kemarin, Kasiyadi menyempatkan menyalurkan hobinya yakni memancing, di salah satu kolam pemancingan di Karawang. Dia menunaikan tugasnya dengan baik saat mematikan pergerakan striker PSPS Pekanbaru Dzumafo Epandi Herman dalam laga 19 Mei lalu di Jepara yang dimenangi Persijap 1-0. Hasil laga itu memastikan Laskar Kalinyamat bisa bertahan di Kompetisi ISL untuk musim depan.

Anjar Jambore mengatakan dari 32 laga yang sudah dijalani, Evaldo baru absen sekali karena cedera, yakni saat menang 1-0 atas Persebaya Surabaya di Gelora Bumi Kartini. Selebihnya, bek asal Brasil itu tampil penuh dalam 30 pertandingan. Laga melawan Pelita Jaya sore ini adalah partai kedua tanpa dia.

Tanpa Evaldo, lini belakang akan dihuni Kasiyadi, Aulia Siregar dan Ferly La’ala. Ferly kemarin dipastikan bisa tampil karena dinilai pulih dari cedera. Pada sayap kiri, winger Danan Puspito akan menggantikan peran Isdiantono, sedangkan posisi yang ditinggalkan Donny Siregar di tengah akan ditempati Bona Simanjuntak atau Ahmad Taufik. (H15-28)
Super Liga 4410579628726185300

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email