Loading...

Momentum Pelapis

JEPARA - Menghadapi tuan rumah Pelita Jaya Karawang dalam laga lanjutan Djarum Indonesia Super League (ISL) 2009/2010 sore nanti, pelatih Persijap Junaidi berencana melakukan rotasi pemain.

Sebagian besar pemain pilar yang sering menghuni starting eleven, bakal diistirahatkan untuk mengembalikan kondisi fisik mereka. Sebaliknya, para pemain yang selama ini lebih banyak menghuni bangku cadangan, bakal diberi kesempatan untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Untuk posisi kapten tim yang selama ini dipegang oleh Evaldo Silva atau Donny Siregar, kali ini kemungkinan juga bakal diberikan kepada pemain lain, yakni pemain belakang Kasiadi. Bagi Kasiadi sendiri, mengenakan ban kapten Persijap sebenarnya bukan yang pertama kalinya. Dia pernah dipercaya menjadi kapten Persijap menggantikan Evaldo saat Laskar Kalinyamat masih berkiprah di Divisi Utama.

Mengenai kualitas permainannya, di akhir kompetisi ini Kasiadi justru menunjukkan peningkatan dibanding saat awal-awal musim. Dalam beberapa pertandingan terakhir, pemain kelahiran Malang ini tampil taktis saat dipercaya menggantikan posisi Ferly La'ala yang mengalami cedera. Ini antara lain berhasil dia tunjukkan saat Persijap menjamu PSPS Pekanbaru, belum lama ini. Di pertandingan tersebut, Kasiadi mampu meredam kelincahan striker andalan PSPS, Herman Dzumafo Epandi.

Sementara itu, rencana rotasi pemain oleh Junaidi tampaknya bakal dilakukan di hampir semua lini. Di posisi kiper, Danang Wihatmoko kemungkinan digantikan oleh M Syahbani. Meski turut diberangkatkan ke Karawang Jawa Barat, namun Danang masih belum pulih seratus persen dari cederanya.

Di lini belakang, Evaldo sudah dipastikan absen setelah mengalami cedera pada pertandingan sebelumnya. Namun, Ferly La'ala yang sebelumnya cedera, kali ini sudah disiapkan untuk kembali merumput. Selain Ferly dan Kasiadi, lini belakang rencananya akan diisi pemain pelapis Aulia Siregar untuk menggantikan posisi Mahrus Bachtiar.

Di posisi tengah, Yogi Alfian disiapkan untuk menggantikan posisi Nurul Huda. Kemudian Danan Puspito diplot menggantikan posisi Isdiantono. Donny Siregar yang terkena akumulasi kartu kuning, posisinya akan digantikan oleh Bona Simanjuntak.

Dua pemain tengah lainnya bakal dipercayakan kepada Phaitoon Thiabma dan M Taufiq. Sementara di lini depan akan dipasang duet Noor Hadi dan Siswanto, dengan mengistirahatkan Eki Nurhakim serta Pablo Frances.

Formasi itu mutlak diisi oleh pemain-pemain pelapis, kecuali Phaitoon dan Ferly. Namun, semua pemain tetap diberangkatkan oleh manajemen untuk menjalani tur ke Karawang dan Jakarta. Hanya ada empat pemain yang ditinggal di Jepara, yakni Catur Rintang yang masih sakit, serta Nanang Khanafi, Khoirul Latif, dan Alex Fauzi.

Meski akan lebih banyak menurunkan pemain pelapis, namun Junaidi mengaku timnya tetap akan tampil habis-habisan agar bisa mencuri poin. ''Ini untuk mengangkat posisi Persijap di klasemen," ujarnya. Saat ini, Laskar Kalinyamat yang sudah memastikan terhindar dari zona degradasi baru menempati posisi sepuluh dari 18 kontestan ISL. (cw5/aji)
Super Liga 9060940192230420602

Posting Komentar

  1. ayo smangat persijap... semoga bisa pulang bawa poin...

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email