Loading...

Waspadai Penyerang Bontang FC

BONTANG - Persijap Jepara mewaspadai dua penyerang Bontang FC, Aldo Bareto dan Kenji Adachihara, saat kedua tim bertemu pada laga lanjutan Kompetisi Sepak Bola Liga Super di Stadion Mulawarman Bontang, Kaltim, Rabu (28/4).

Pelatih Persijap Jepara, Junaidi ketika dihubungi dari Semarang, Selasa, mengatakan mereka memiliki dua penyerang asing yang cukup bagus dan mampu memanfaatkan peluang untuk mencetak gol.

"Saya berharap lini belakang kita, Evaldo Silva, Ferly La'ala, Catur Rintang, atau Mahrus Bachtiar mewaspadi kedua pemain pada saat lawan menyerang kita," kata Junaidi yang mantan Asisten Pelatih Persiba Balikpapan tersebut.

Di samping itu, kata dia, pemainnya juga diharapkan mewaspadai pemain lain karena dari sisi materi pemain, Bontang FC memiliki pemain yang berkualitas dengan kemampuan individual yang menonjol.

Ketika ditanya bahwa Bontang FC saat ini posisinya belum aman di Liga Super dan berada di bawah Persijap, dia mengatakan timnya tetap tampil "fight" melawan tim asuhan pelatih Fachri Husaini itu.

"Kita juga perlu tambahan nilai untuk mengamankan posisi Persijap di Liga Super. Kita bisa mendapatkan satu angka atau seri bisa menghambat laju mereka," kata pelatih yang sukses mengantarkan Persijap masuk babak empat besar Copa Indonesia 2009.

Ia menambahkan, dirinya sudah melakukan evaluasi terhadap kekalahan besar timnya atas Persisam Samarinda (0-5) dan mulai fokus pada pertandingan melawan Bontang FC.

"Saya kira permainan Bontang tidak jauh berbeda dengan Persisam sehingga kita harus mewaspadai mereka, apalagi mereka berhasil lolos ke Piala Indonesia 2010 sehingga motivasi mereka melawan kita akan berlipat," katanya.

Menurut dia, dari 20 pemain yang dibawa pada laga tandang ke Kalimantan Timur ini bisa dimainkan semua, artinya tidak ada yang cedera atau mendapat akumulasi kartu kuning.

Pemain gelandang bertahan, Doni Siregar, yang sempat diragukan karena cedera, kata dia, sudah bisa dimainkan. Saat uji coba lapangan, Doni terlihat sudah tidak ada masalah dengan cedera dan siap dimainkan.

Persijap Jepara saat ini bertengger pada peringkat ke-12 klasemen sementara dengan nilai 37, yaitu dari 29 kali main, 10 kali menang, tujuh kali seri, dan 12 kali kalah.

Bontang FC berada pada peringkat ke-14 dengan nilai 35 yaitu dari 29 kali main, sembilan kali menang, delapan kali seri, dan 12 kali kalah.

Pada pertandingan putaran pertama di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) Jepara, tim Laskar Kalinyamat berhasil mengalahkan Bontang FC, 1-0. (h-antarajateng)
Super Liga 1696220604407878433

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email