Loading...

Kemenangan Persijap Lengkapi Semarak HUT Jepara

JEPARA - Persijap Jepara berhasil mengalahkan Persib Bandung 2-1 dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2009/2010, Sabtu, 10 April 2010. Kemenangan ini menjadi kado indah bagi ulang tahun kota Jepara yang jatuh pada Jumat, 9 April 2010.

Bertanding di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK), Jepara, Persijap sudah unggul 1-0 di babak pertama. Tandukan M Bachtiar di menit ke-43 gagal dibendung Markus Horison.

Memasuki babak kedua, pertarungan berjalan dalam tensi yang lebih tinggi. Baru semenit berjalan, dua pemain, yakni Atep dan Johan Juansyah sudah terlibat keributan. Wasit pun mengganjar keduanya dengan kartu kuning.

Semenit kemudian, Pelatih Persib, Jaya Hartono menarik Airlangga dan memasukkan Aji Nurpijal. Masuknya mantan pemain Persijap itu diharapkan mampu membuat Atep yang di babak pertama banyak bertahan lebih leluasa dalam menyerang.

Namun strategi ini belum lagi membuahkan hasil, gawang Persib sudah kembali kebobolan. Pada menit ke-59, Eki Nurhakim sukses menaklukkan Markus Horison memanfaatkan blunder yang dilakukan oleh Gilang Angga dalam memberi umpan kepada rekannya.

Skor 2-0 bagi keunggulan Persijap.

Persib kemudian memperkecil kekalahan menjadi 1-2 lewat gol Atep pada menit ke-74. Tendangan kerasnya usai mendapat umpan dari Satoshi Otomo gagal dibendung oleh kiper Persijap, M Syahbani.

Persib mencoba memanfaatkan sisa pertandingan babak kedua. Namun hingga pluit panjang berbunyi, skor 2-1 untuk keunggulan Persijap tak juga berubah.

Tambahan tiga poin belum mampu mendongkrak posisi Persijap di papan klasemen sementara. Saat ini Persijap masih berada di urutan ke-11 dengan koleksi 37 poin dari 27 laga. Laskar Kalinyamat kalah agregat dari penghuni peringkat ke-10, Persija Jakarta.

Kekalahan juga membuat peluang Persib untuk mendekati pimpinan klasemen Arema Indonesia semakin kecil. Saat ini Persib tetap terpaku di posisi ke-4 dengan koleksi 43 poin dari 27 laga.

• VIVAnews
Super Liga 2648107597904380659

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email