Loading...

Tour Jatim, Minimal 3 Poin

JEPARA - Persijap Jepara menargetkan minimal meraih tiga angka saat bertanding melawan tiga tim di Jawa Timur pada laga lanjutan Kompetisi Sepak Bola Liga Super.

"Syukur-syukur bisa lebih, tetapi minimal kami harus mendapatkan tambahan nilai tiga agar posisi kami di papan tengah tetap aman," kata Pelatih Persijap Jepara, Junaidi, ketika dihubungi dari Semarang, Selasa.

Evaldo Silva dan kawan-kawan kembali akan memainkan tiga pertandingan tandang melawan tiga tim di Jatim yaitu Persik Kediri, Senin (22/3), Arema Malang, Rabu (24/3), dan Persema Malang, Minggu (28/3).

"Kami tidak bisa memprediksikan dari mana mengambil angka, mungkin bisa sekali menang atau ketiga-tiganya seri, mengingat calon lawan merupakan tim yang berat dan tangguh," kata Junaidi yang juga mantan Asisten Pelatih Persiba Balikpapan itu.

Ia mengatakan, timnya harus mendapat tambahan angka agar posisinya di papan tengah tetap aman.

Nilai 30 yang diperoleh Persijap hingga saat ini, katanya, belum aman untuk bertengger di papan tengah klasemen Liga Super.

"Sekarang satu kali pertandingan akan mempengaruhi peringkat tim karena di papan tengah perbedaan nilai antara satu tim dengan yang lainnya sangat kecil, hanya selisih satu atau dua angka," katanya.

Ia mengatakan, dirinya harus membawa pemain dengan jumlah cukup banyak yaitu 23 pemain saat menjalani tiga pertandingan di Jatim untuk mengantisipasi jika ada pemain yang tidak bisa diturunkan karena akumulasi kartu kuning dan cedera.

Ia menyebutkan, saat ini 13 pemainnya, masing-masing mendapat satu kartu kuning.

"Jika saat menghadapi Persik Kediri ada pemain yang mendapat kartu kuning, yang bersangkutan tidak bisa diturunkan saat melawan Arema Malang," katanya.

Saat main di kandang sendiri melawan tiga klub tersebut pada putaran pertama lalu, katanya, Persijap hanya kalah saat melawan Arema Malang (0-1), sedangkan melawan Persik berakhir imbang (1-1), dan menang melawan Persema (3-1).

"Kami akan berusaha semaksmimal mungkin untuk mendapatkan tambahan angka supaya posisi Persijap Jepara tetap aman di papan tengah karena nilai yang dikumpulkan sekarang ini masih belum aman, artinya bisa tergeser oleh tim lain," katanya. (z-antarajateng)
Super Liga 1321447703048387451

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email