Loading...

Sergio Junior Kian Tersisih

JEPARA - Gelandang Persijap Sergio Junior kian tersisih dalam tim. Pemain asal Brasil itu juga tidak akan masuk dalam skuad Laskar Kalinyamat saat menghadapi tuan rumah Persik Kediri dalam pertandingan Djarum Indonesia Super League (ISL), 20 Maret mendatang.

Junior tidak berlatih dalam tiga hari terakhir, sehingga tim pelatih memutuskan untuk tidak menurunkannya pada laga terdekat itu. ’’Junior tidak berlatih tiga hari ini karena masih di Sidoarjo. Dia izin anaknya sakit. Dengan tidak berlatih beberapa hari, kami tidak bisa memainkannnya,’’ kata asisten pelatih Anjar Jambore Widodo di sela-sela latihan tim di Gelora Bumi Kartini, kemarin.

Pada latihan kemarin, Junior juga tidak hadir. Latihan itu adalah yang terakhir sebelum berangkat ke Kediri, pagi ini.

’’Ini latihan pemantapan terakhir tim di Jepara. Semua yang berlatih hari ini kami putuskan untuk di bawa ke Kediri,’’ kata Anjar, yang menyebutkan ada 23 pemain berangkat ke Kediri.

Mereka juga dipersiapkan untuk menjalani laga tandang melawan tuan rumah Arema Indonesia pada 24 Maret serta Persema Malang 28 Maret. Junior sama sekali belum tampil dalam enam laga atau seluruh pertandingan putaran kedua yang dijalani timnya. Itu bermula dari cedera hamstring yang menimpanya pada jeda kompetisi.

Dua Gol
Junior tampil di beberapa pertandingan putaran pertama dan mencetak dua gol di Stadion Gelora Bumi Kartini, yakni saat menang 1-0 atas Persebaya Surabaya dan bermain imbang 1-1 dengan Persisam Samarinda.

Performa Junior masih belum stabil, dan di tengah situasi itu dia mengalami cedera. Selama masa pemulihan beberapa pekan ini, disebutkan dia mengalami kemajuan, namun tiga hari terakhir izin tak berlatih sehingga tim pelatih tak memasukkannya dalam line up.

Tanpa Sergio Junior dalam enam laga itu, Persijap mengandalkan tenaga Johan Juansyah sebagai gelandang serang. Anak muda asal Garut itu tampil meyakinkan dan bisa mengisi ruang tengah dengan baik. Anjar mengatakan, saat menghadapi Persik, Johan juga akan diturunkan karena sudah pulih dari sakit demam.

Sebelumnya, Johan sakit bersamaan dengan striker Eki Nurhakim. Dalam latihan kemarin, dua pemain tersebut sudah berlatih normal dan masuk dalam skema permainan menyerang tim saat game.

Johan biasanya tampil sebagai striker. Namun ketika Junior absen lama, dia digeser ke gelandang serang. Keputusan itu tak membuat lini depan goyah menyusul naiknya performa Eki Nurhakim yang sudah mencetak lima gol di putaran kedua. Eki menjadi tandem Pablo Frances.

Dua striker juga siap diturunkan, yakni Noorhadi dan Iswanto. Anjar menambahkan, dalam latihan terakhir, timnya masih fokus mengevaluasi pertahanan dan penyelesaian akhir. (H15-40)
Super Liga 658779520717015441

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email