Loading...

Waspadai Kebangkitan Persik

JEPARA - Kalau tidak ada perubahan, hari ini tim Persijap akan bertolak dari Jepara. Mereka bakal melakoni tur ke Jawa Timur. Tiga tim dengan nama besar siap menunggu. Mereka adalah Persik Kediri, Arema Indonesia, dan Persema Malang.

Target tiga angka bakal diusung tim besutan pelatih Junaidi ini. Pesan dari para pendukung Laskar Kalinyamat, Persijap diminta tetap hati-hati, dengan kebangkitan Persik Kediri. Tim ini bakal dihadapi pertama kali dalam tur ke Jatim. Sekaligus menjadi kuncibagi Persijap untuk menambah angka.

"Kita tahu Persik selama tiga pertandingan terakhir selalu kalah, yaitu lawan Arema Indonesia, Persema Malang, dan terakhir digunduli Persiba Balikpapan 5-0," kata Totok Rochyanto, penggila Persijap yang juga pengurus teras Jepara Tifosi Mania (Jetman).

Bahkan, setelah kalah telak dari Persiba, Persik harus melakoni pertandingan away lawan PSM Makassar. Kalau dalam duel ini kembali menelan kekalahan, lengkaplah penderitaan Persik.

Karena itu, sah-sah saja kalau Persijap nanti menjadi target pelampiasan Persik untuk mendapatkan tambahan tiga angka. Apalagi publik sepak bola Kediri, sebagaimana dilansir media lokal setempat, sudah sangat menanti kemenangan untuk membebaskan Macan Putih dari zona merah.

"Saya kira perlu strategi jitu untuk menaklukkan Persik," ujar H En Rofiq, pengamat Persijap.

Pengusaha furnitur yang pencinta berat Persijap ini berharap Evaldo dkk bisa memanfaatkan celah yang ada di tubuh Persik. Di antaranya faktor kelelahan tim yang baru saja melakukan tur ke Kalimantan dan Sulawesi. Speed para pemain tuan rumah dipastikan sedikit berkurang, karena mereka kecapaian. Inilah celah utama yang harus benar-benar dimanfaatkan Persijap.

"Kemudian yang lainnya erat kaitnya dengan faktor keberuntungan. Kami berdoa saja tur kali ini kembali memberikan kontribusi berarti bagi tim," harapnya.

Sementara itu, Persijap kemungkinan hanya akan membawa 18 pemain ke Jawa Timur. Namun tidak menutup kemungkinan pemain yang ditinggal akan disusulkan kalau memang dibutuhkan. Asisten Pelatih Persijap Anjar Jambore Widodo mengatakan, siapa saja pemain yang bakal dibawa itu wewenang penuh pelatih kepala. Tapi yang pasti, pemain yang lebih siap yang bakal diberikan kesempatan untuk mengibarkan panji-panji Laskar Kalinyamat di Jawa Timur. (grs/aji)
Super Liga 5567740025061401643

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email