Loading...

Persema Balas Persijap 3 - 1

MALANG - Setelah ditahan imbang tanpa gol di babak pertama, Persema akhirnya berhasil menekuk Persijap 3-1, Minggu, 28 Maret 2010. Tiga gol tuan rumah dicetak oleh Siswanto, Teguh Angga, dan Brima Pepito Sanusie.

Kemenangan ini sekaligus mengakhiri paceklik poin Persema di pentas Liga Super Indonesia (ISL) 2009/2010 usai mengalami kekalahan beruntun di empat laga terakhir. Dengan koleksi 37 poin dari 26 laga, Persema naik ke urutan ke-6 menggusur Persija.

Bertanding di Stadion Gajayana, Malang, dan disiarkan langsung oleh antv, Persema terlihat sangat berambisi untuk segera menjebol gawang tim tamu. Namun kokohnya pertahanan Persijap membuat upaya anak asuh Subangkit tak membuahkan hasil hingga turun minum.

Di babak kedua, Persema akhirnya berhasil melepas kebuntuan lewat kaki Siswanto. saat pertandingan baru berjalan sekitar 6 menit. Gol ini tercipta berkat kejelian Seme Patrick dalam meneruskan umpan tendangan bebas Robbie Gaspar ke arah Siswanto.

Tanpa membuang waktu, mantan pemain Persib itu langsung melepaskan tendangan kaki kanan yang gagal dijangkau oleh Syahbani. Skor 1-0 untuk Persema.

Sayang Siswanto tak lagi mampu meneruskan aksinya. Pasalnya, pada menit ke-60, pelatih Subangkit menariknya keluar dan menggantikannya dengan Iswandi Da'i.

Persijap mencoba mengejar ketertinggalannya. Namun tendangan Evaldo da Silva pada menit ke-63 masih mampu ditepis oleh kiper Persema, Sukasto.

Persema kembali memegang kembali kendali permainan. Namun penyelesaian yang kurang sempurna dari dua striker tuan rumah, Jairon Feliciano dan Teguh Angga membuat Subangkit melakukan pergantian.

Feliciano yang telah membuang beberapa peluang emas akhirnya digantikan dengan Brima Pepito Sanusi pada menit ke-71.

Strategi ini terbukti manjur. Hanya berselang lima menit, Persema akhirnya berhasil menggandakan keunggulannya menjadi 2-0 lewat kaki Teguh Angga. Teguh mencetak gol usai menerima umpan matang dari Iswandi Da'i.

M Kamri sebenarnya nyaris memperbesar keunggulan Persema usai mendapat umpan matang dari Robbie Gaspar. Sayang tandukan kerasnya masih mampu ditepis oleh Syahbani.

Persijap sempat memperkecil kekalahan menjadi 2-1 lewat gol Pablo Frances pada menit ke-87. Frances berhasil menjebol gawang Sukasto memanfaatkan kesalahan yang dilakukan oleh pemain belakang Persema.

Namun skor ini tak bertahan lama. Semenit kemudian, striker Brima Pepito Sanusie berhasil membalasnya dan memastikan Persema unggul 3-1. Gol ini tercipta lewat sebuah kerjasama yang gemilang dengan Jaenal Ichwan.

Susunan Pemain
Persema :
Sukasto (g), M Kasan Soleh-kk, Suroso, Munhar/Zaenal Ichwan (32'), Seme Pierre Patrick, M Kamri, Bima Sakti, Siswanto/Iswandi Da'i (60'), Mark Gaspar, Jaya Teguh, Jairon Feliciano/Brima Pepito Sanusi (71')

Persijap:
Danang W/M Syahbani (g) (22), Evaldo Silva, Fery La'Ala, Rasyadi, Nurul Huda/Noor Hadi,Danan Puspito, Ahmad Taufik, Dony Siregar, Sergio Junior/Johan Juansah, Iswanto, Pablo Frances

• VIVAnews
Super Liga 2310006444507625207

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email