Loading...

Hentikan Persiba, Persijap Naik Satu Tingkat

JEPARA Tim Persijap Jepara menang 3-1 atas Persiba Balikpapan dalam laga Djarum Indonesia Super League (ISL) di Gelora Bumi Kartini, Selasa (9/3). Hasil tersebut mengangkat posisi Laskar Kalinyamat naik satu tingkat, dari posisi 10 ke sembilan dengan melewati Persela Lamongan. Kekalahan itu membuat laju Persiba di papan atas tersandung, dan makin lebar jaraknya dengan Arema Indonesia yang pada saat bersamaan mempermalukan tuan rumah Persema Malang 3-1 di Stadion Gajayana Malang.

Persijap unggul lebih dulu melalui gol Pablo Frances menit ke-41, sedanngkan dua gol lainnya diborong Eki Nurhakim (menit ke-48 dan menit ke-55). Gol balasan Persiba dicetak Julio Lopez menit ke-56. Tim tuan rumah hampir mengendur semengatnya ketika selama 40 menit babak pertama gagal melesakkan gol di tengah banyaknya peluang. Bayang-bayang gagal menang dan hanya sukses mencetak peluang seperti saat kalah 0-1 dari PSM Makassar di laga sebelumnya seakan membayangi tim. Namun Pablo Frances memecah kebuntuan menit ke-41 dengan golnya memanfaatkan umpan tarik Donny Siregar.

Pablo yang biasanya tergesa-tegas di depan mulut gawang, kemarin amat tenang mengontrol bola, lalu menembaknya di sisi atas gawang dan gol. Pablo ekspresif marayakan golnya, karena ia sering gagal mencetak gol walau banyak peluang. Itu menjadi gol ke delapan Pablo musim ini di liga, atau menyamai jumlah total golnya musim lalu.

(Muhammadun Sanomae, Budi Cahyono/gusti_an)
Super Liga 5752312341415279078

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email