Loading...

Pertarungan Papan Tengah

LAMONGAN (SI) – Persaingan papan tengah Djarum Indonesia Super League (DISL) 2009/2010 terus memanas. Sore ini,Persela Lamongan harus mempertahankan posisinya dari ancaman Persijap Jepara.

Revisi status cukup menjanjikan telah menunggu Persela bila mampu menjinakkan Persijap. Laskar Joko Tingkir, julukan Persela, naik dua setrip ke urutan 6. Mereka berpeluang menggusur posisi Persija Jakarta yang berada di setrip 6 dengan nilai 29 dari 19 laga.Seandainya menang, Martin Zada dkk unggul satu angka atas Persija, tapi memiliki jumlah satu laga lebih banyak.

Pelatih Persela Widodo C Putra mengungkapkan timnya punya modal lebih dari cukup untuk meraup poin penuh pada laga di Stadion Surajaya, Lamongan, yang rencananya bakal ditayangkan langsung antv pukul 15.30 WIB. Persela bakal turun full team. ”Kami punya banyak pilihan untuk menurunkan komposisi terbaik,” ujar Widodo kemarin. Persela harus mempertahankan kemenangan sebelumnya karena tiga angka dari Persijap berpengaruh positif terhadap moral pemain.

Sebelum menang telak 7-2 atas Persiwa Wamena, Jumat (12/2),Laskar Joko Tingkir menelan lima kekalahan beruntun.Mereka juga membuka putaran kedua DISL dengan buruk. Status tuan rumah tidak berbekas karena ditaklukkan Persipura Jayapura dengan skor 1-3, Selasa (9/2). Pil pahit pun mereka telan pada pertandingan penutup putaran pertama. Zada dkk dikalahkan Persijap dengan skor 1-3, Minggu (24/1), di Jepara.

”Kami jelas ingin membalas kekalahan dari Persijap,”tandas Widodo. Mantan asisten pelatih timnas ini menuturkan timnya banyak mengalami perubahan di putaran kedua. Tambahan tiga pemain asing baru, terutama Franco Hitta dan Ham Hyeong yang sudah mencetak gol, berpengaruh positif. ”Secara teknis kami sekarang jauh lebih solid di lapangan,”tambah Widodo. Namun, Persijap memiliki rapor pertemuan lebih bagus.

Dari lima laga, Laskar Kalinyamat menang dua kali, sekali kalah, dan sisanya seri.Laga pertama dengan Persela sebagai tuan rumah ketika Divisi Utama 2005 menjadi kasta tertinggi juga berakhir dengan skor 1-1.Laskar Kalinyamatsaat ini berada di strip sembilan dengan nilai 25 dari 19 laga. Hanya, kondisi terakhir mereka agak goyah setelah ditaklukkan 1-2 klub tamu Persipura Jayapura, Jumat (12/2).

Namun, sepekan sebelumnya mereka menang telak 4- 1 atas Persiwa Wamena. ”Kami belum bisa memainkan Sergio Junior karena cedera.Tapi,posisinya akan diisi Doni Siregar. Kami hanya memasang target seri dan berharap Persela lengah setelah euforia kemenangan kemarin,” ujar Pelatih Persijap Junaedi. (wahyu argia)
Super Liga 252588882532664884

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email