Loading...

Keder Hadapi Persela??

LAMONGAN - Persela Lamongan sudah menemukan formasi ideal. Buktinya, tampil di kandang sendiri, Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (12/2) anak asuh Widodo C. Putro berpesta gol dengan mengalahkan Persiwa Wamena.

Nah, komposisi yang sama akan kembali diturunkan saat Laskar Joko Tingkir, julukan Persela, menjamu Persijap Jepara sore ini (siaran langsung AnTV mulai pukul 15.00 WIB). Itu membuat tuan rumah wajib memenangkan pertandingan.

''Kami memang merasakan seperti itu. Untuk lini belakang, sudah kami poles agar lebih baik. Tapi, secara keseluruhan, kami yakin bahwa tim yang akan diturunkan melawan Persijap mampu membuat kejutan lagi,'' kata Widodo kemarin (15/2).

Namun, dia tetap mengingatkan pemainnya untuk tidak terlalu percaya diri. Kedisiplinan dan konsentrasi saat melakoni pertandingan tetap menjadi kunci utama.

Khusus untuk menghadapi pertempuran di lini tengah, Widodo mewanti-wanti anak asuhnya yang berposisi di barisan itu agar lebih waspada. Menurut dia, tim berjuluk Laskar Kalinyamat tersebut memiliki keistimewaan di lini itu. ''Pemain di barisan tengah harus berani bertarung untuk memotong aliran bola agar jangan sampai masuk daerah pertahanan,'' tuturnya.

Soal komposisi pemain, Widodo yang pernah menjadi asisten Persijap itu tidak begitu membuka diri. Dia hanya mengatakan berusaha menjaga kondisi tim yang menurut dirinya sedang bagus. ''Saya hanya memberi tahu bahwa secara fisik tiga pemain asing baru Persela fit dan siap diturunkan,'' ujarnya.

Hanya, status Komorida Tomokai hingga kemarin petang masih belum jelas. Secara tertulis, Persela belum menerima bukti bahwa pemain asal Jepang tersebut secara sah lolos persyaratan administrasi. Tapi, berdasar konfirmasi pengurus kepada agen, pemain bersangkutan dinyatakan sudah tidak bermasalah.

Sementara itu, Persijap sepertinya keder menghadapi realita kondisi tim Persela. Modal kemenangan tim asal Kota Ukir saat meladeni Persela di kandangnya dengan skor 3-1 pada putaran pertama rupanya tidak bisa dijadikan modal untuk menghadapi tim tuan rumah.

''Kini Persela sedang bangkit. Barisan depan mereka mulai produktif. Itu dibuktikan dengan mencetak banyak gol saat menjamu Persiwa. Tapi, kami tetap akan bekerja keras,'' jelas pelatih Persijap Junaidi.

Untung, sore ini, Persijap sudah bisa menurunkan kekuatan penuhm menyusul kembalinya gelandang asal Brazil Sergio Junior dan pemain belakang Fery La'ala. Dua pemain yang sempat absen dalam laga lawan Persiwa dan Persipura ini dipastikan bakal menjadi stater.

Hanya untuk bangku cadangan, Noorhadi, yang selama ini menjadi pelapis Johan Juansyah, harus istirahat karena cedera hamstring. Posisinya akan ditempati oleh Iswanto.

"Kami kenal betul strategi yang diterapkan Mas Widodo. Jadi kami tinggal mencari celahnya saja. Semoga, celah ini bisa kami manfaatkan dengan baik," tambah Anjar Jambore Widodo, pelatih Persijap.

Soal komposisi pemain, Anjar menjelaskan tidak beda dengan formasi sebelumnya. Untuk Lini depan, Pablo Frances akan diduetkan dengan Johan Juansyah. Kemudian Sergio Junior tetap pada posisi semula, second striker. Mantan pemain Delta Putra Sidoarjo (Deltras) ini akan di back-up Phaitoon Thiabma dan Donny Siregar. Begitu juga untuk pemain sayap, Nurul Huda di posisi kanan dan Isdiantono di kiri. Dengan pemain pelapis Danan Puspito dan Yogie Alfian.

Untuk lini belakang ada pergeseran. Catur Rintang kemungkinan akan ditarik kembali ke bangku cadangan. Sedang posisinya diisi oleh Fery yang akan didampingi Evaldo dan Bahtiar. Sedang untuk penajaga gawang Danang Wihatmoko tetap menjadi pilihan utama.

"Kami sudah mencoba lapangan . Kondisinya jauh dibanding lapangan di Stadion Gelora Bumi Kartini. Namun anak-anak bisa cepat adapatasi," ujar Anjar. (idi/grs/jpnn/diq)
Super Liga 9011596689470048893

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email