Loading...

Buta Tiga Pemain Baru Persela

LAMONGAN - Persijap Jepara mengusung misi berat dalam lawatan ke kandang Persela Lamongan dalam lanjutan Djarum Indonesia Super League (ISL) di Stadion Surajaya, sore ini.

Laskar Kalinyamat yang berambisi besar menjauhi papan bawah harus bisa memetik poin dalam pertandingan nanti. Namun, tuan rumah diperkuat tiga pemain baru yang belum diketahui sepak terjangnya.

Mereka adalah Franco Martin Hitta (Argentina), Ham Hyeong-kyu (Korsel), dan Komorid Tomoki (Jepang). ’’Kami hanya tahu Hitta sekilas pada musim 2006. Sedangkan Hyeong dan Tomoki tak diketahui cara mereka bermain,’’ kata asisten pelatih Persijap Anjar Jambore Widodo seusai mendampingi Evaldo dkk berlatih di Surajaya, kemarin.

Hitta mencetak satu gol dalam debutnya bersama Persela saat mereka kalah 1-3 di kandang dari Persipura Jayapura. Mantan pemain Arema Malang itu musim lalu memperkuat Mitra Kukar di Divisi Utama.

Di Mitra, striker asal Argentina itu mencetak tujuh gol. Dia direkrut oleh Laskar Jaka Tingkir -julukan Persela- setelah Varney Pas Boakay dicoret dalam jeda kompetisi. Di lini tengah, pelatih Persela Widodo C Putra merekrut Ham Hyeong-kyu. Pemain asal Korsel itu mencetak satu gol saat Laskar Joko Tingkir memukul Persiwa Wamena 7-2.

Sebagai pemain tengah, Hyong dianggap Anjar sebagai pemain yang berbahaya. ’’Dia pasti memiliki peran yang sentral. Sayang kami tak tahu bagaimana penampilannya saat dia bermain,’’ lanjut Anjar.

Gelandang asal Jepang, Tomoki, belum tampil dalam dua laga perdana putaran kedua karena masih menunggu keluarnya sertifikat transfer internasional (ITC). Dalam membaca strategi lawan, Persijap tetap menempatkan Tomoki sebagai pemain berbahaya. ’’Siapa tahu dia sudah bisa bertanding melawan kami,’’ jelas Anjar.

Hatrik
Tiga personel itu adalah bagian dari perombakan yang dilakukan Persela untuk lebih mempertajam kekuatan serang mereka di putaran kedua. Padahal nama-nama seperti Samsul Arifin dan Kurniawan D Julianto saja harus tetap diwaspadai. Apalagi Samsul mencetak hatrik dalam kemenangan besar timnya atas Persiwa.

Evaldo dkk kemarin mencoba lapangan Surajaya yang berada dalam kondisi basah setelah diguyur hujan deras. Sergio Junior yang sebelumnya dinyatakan laik bertanding sedikit mengalami masalah pada hamstring-nya. Anjar menyebut peluang Junior tampil baru 50 persen. Sementara itu, striker cadangan Iswanto ternyata tak dibawa bersama Noorhadi yang cedera. (H15-78)
Super Liga 6877151066322361020

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email