Loading...

Persijap Bungkam Persiwa 4 - 1

JEPARA - Persijap Jepara mengalahkan tamunya, Persiwa Wamena, dengan skor telak 4-1 pada laga lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, Selasa petang.

Gol pembuka Persijap diciptakan oleh Noor Hadi pada menit ke-7 setelah memanfaatkan umpan terukur Nurul Huda.

Gol tercipta ketika tim tuan rumah berupaya mengambil inisiatif serangan sejak menit awal untuk membalas kekalahan saat bertandang di markas Persiwa.

Kelincahan Noor Hadi berhasil mengecoh dua pemain belakang Persiwa sehingga pemain yang akrab disapa "Si Emen" itu berhasil menjebol gawang Persiwa yang dijaga kiper, Timotus Mote.

Ketinggalan satu gol, tim tamu berupaya menyamakan kedudukan, dengan melancarkan serangan hingga ke jantung pertahanan tim tuan rumah.

Penyelesaian akhir yang terlalu terburu nampak membuat sejumlah peluang tim tamu terbuang sia-sia.

Menjelang babak pertama usai, pada menit ke-41, suporter tuan rumah kembali dibuat bersorak, setelah legiun asing tim yang berjuluk Laskar Kalinyamat, Pablo Frances, menjebol jala lawan untuk kedua kalinya melalui sundulan kepala, memanfaatkan umpan silang Noor Hadi. Skor sementara 2-0 untuk Persijap.

Unggul dua gol, tak membuat pemain Persijap menghentikan tekanan kepada tim tamu.

Satu menit menjelang turun minum, tuan rumah kembali menambah keunggulan setelah tendangan kaki kanan Doni Siregar gagal diantisipasi Timotus Mote. Skor 3-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Persiwa yang tidak diperkuat empat pemain pilarnya yakni Erick Lewis, Andre Syarifudin, Emanuel Padwa, dan Noor Cahyono tampak kesulitan menembus pertahanan Persijap yang digalang Evaldo Silva dan kawan-kawan.

Upaya memperkecil ketinggalan berulang kali digagalkan lini belakang Persijap yang bermain secara disiplin dalam menjaga daerahnya.

Gerakan Boakai Edi Foday, Piete Romaropen, dan Alan Arronggear yang mendapat kawalan ketat nyaris tidak bisa memasuki daerah pertahanan Persijap.

Gol penghibur bagi tim tamu akhirnya diperoleh pada menit ke-67 setelah tendangan lambung Pieter Romaropen yang memanfaatkan hadiah tendangan bebas dari luar kotak penalti gagal diantisipasi kiper Persijap, Danang Wihatmoko. Skor sementara 3-1 untuk keunggulan Persijap.

Persijap kembali memperkuat keunggulan menjadi 4-1 pada menit ke-74 setelah umpan silang Noor Hadi berhasil dimanfaatkan oleh Pablo Frances.

Hingga peluit panjang tanda pertandingan usai, kedudukan kedua kesebelasan tetap 4-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Pada pertandingan tersebut, wasit Jumadi Effendi mengeluarkan tiga kartu kuning, satu untuk Persijap dan dua untuk pemain Persiwa.

Pelatih Persiwa Wamena, Zaenal Abidin, mengatakan, kekalahan itu karena anak asuhnya kurang sabar dalam penyelesaian akhir.
"Bobol pada menit awal juga menyebabkan konsentrasi pemain menurun," katanya.

Ia mengakui, anak asuhnya terlalu asyik menyerang sehingga upaya menjaga daerah pertahanan kedodoran.

"Mayoritas gol yang dihasilkan Persijap diawali dari serangan balik," katanya.

Asisten pelatih Persijap, Anjar Jambore Widodo, mengaku, puas dengan hasil yang diraih timnya.

"Kami berharap kemenangan ini dapat memompa pemain dalam menjalani laga berikutnya pada putaran kedua ini," katanya. x
Super Liga 2574573319059863634

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email