Loading...

Persijap Balas Kekalahan

JEPARA - Persijap Jepara memetik kemenangan 4-1 atas tamunya, Persiwa Wamena, dalam laga perdana putaran kedua kompetisi Djarum Indonesia Super League (ISL) di Stadion Gelora Bumi Kartini, kemarin.

Kemenangan itu menjadi pembalasan Laskar Kalinyamat yang kalah 1-3 di Stadion Pendidikan Wamena pada putaran pertama, 17 Januari lalu. Pablo Frances memborong dua dari empat gol kemenangan besar itu, masing-masing menit ke-41 dan 74.

Dua gol lainnya dicetak Noorhadi dan Donny Siregar. Gol balasan Persiwa lahir dari tendangan bebas Pieter Rumaropen menit 67. Tak hanya kemenangan lewat empat gol cantik yang disajikan Tim Kota Ukir, namun aksi-aksi dramatik dan emosional memberi hiburan tersendiri. Noorhadi membuka kemenangan tuan rumah melalui aksinya di menit ke-7.

Umpan silang winger Nurul Huda yang menyerempet kepala Pablo terus melesat ke dalam penguasaan Noorhadi. Dengan aksi individu menawan, dia melewati Johanes Kabagaimu sebelum akhirnya membidik sudut gawang Timotius Mote.

Gol itu menjadi rangkaian dari serangan bergelombang yang dilakukan Evaldo dkk sejak menit awal. Berselang semenit dari gol itu, Donny nyaris menggandakannya. Tendangan keras dilepaskannya ke sisi pojok gawang, namun Timotius bisa menggagalkannya.

Meski tuan rumah tak diperkuat dua pemain pilar, Ferly La’la dan Sergio Junior, kekuatan tim tak berkurang. Pelatih Junaidi sukses meracik strategi kolektif.
Bek muda Catur Rintang yang mengisi posisi Ferly tampil nyaris tanpa cacat. Aksinya memotong serangan serta duel dalam bertahan memberi garansi tersendiri.

Pablo Frances akhirnya menggandakan keunggulan melalui sundulan menyambut umpan Johan Juansyah menit 41. Tiga menit kemudian Noorhadi mencuri bola lalu mengirimnya kepada Donny Siregar yang langsung menendang keras ke arah gawang Timotius. Timotius pun harus mengambil bola kali ketiga di sarangnya.

Persijap tak mengendurkan serangan di babak kedua. Kendali permainan tetap di tangan Evaldo cs. Persiwa akhirnya memperkecil ketertinggalan lewat tendangan bebas Pieter Rumaropen. Namun Persijap menambah gol lagi melalui tendangan Pablo memanfaatkan umpan dari Noorhadi. (H15,J4,kar-78)
Super Liga 2155464829437918097

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email