Loading...

Ujian Pemain Pelapis Persijap

JEPARA - Persijap kembali tampil pincang, saat melakoni laga kandang melawan Persik Kediri dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, malam ini.

Tiga pemain, Ferly La'ala, Ahmad Mahrus Bahtiar, dan Phaitoon Thiabma hanya bisa menyaksikan pertandingan dari tribun penonton. Mereka absen lantaran akumulasi kartu kuning.

Melihat situasi ini, praktis pelatih Persijap Junaedi akan memaksimalkan kemampuan para pemain pelapisnya. Barisan belakang akan dicoba formasi baru dengan menurunkan Catur Rintang, Kasiyadi, dan Aulia Siregar.

Untuk sektor ini, Persijap masih bisa berharap kehadiran kapten Evaldo Silva da Assis. Pemain asal Brasil ini diharapkan sudah dalam kondisi fit, setelah dibekap cedera otot kaki.

Untuk lini tengah, Junaedi bakal memainkan Bona Simanjuntak sejak menit awal untuk menutup lobang yang ditinggalkan Phaitoon Thiabma. Dia akan bahu-membahu mengawankan kawasan vital tersebut bersama Sergio Junior dan Donny Fernando Siregar.

"Memang sangat timpang komposisi yang akan kami tampilkan baik di tengah maupun di belakang. Namun demikian, Persijap akan tetap mematok kemenangan di laga ini. Kami siap memaksimalkan materi yang ada," kata Junaedi.

Menurut dia, Persik saat ini sedang dalam kondisi menanjak. Hasil positif saat mengalahkan Persebaya di Surabaya dipastikan akan membakar semangat para pemain untuk meraih hasil serupa di Jepara. Untuk itu, dia meminta kepada seluruh pemainnya untuk selalu mewaspadai setiap pergerakan pemain lawan.

Setali tiga uang dengan Persijap, Persik juga akan kehilangan sejumlah pemain utama. Striker Saktiawan Sinaga absen lantaran harus mengikuti pemusatan latihan timnas Pra Piala Asia. Sementara, tiga pilar lainnya, Hariyanto, Mahyadi Panggabean, dan Wawan Widiantoro, masih dibekap cedera.

"Kami sudah terbiasa dengan situasi seperti ini. Saat menghadapi Persiba maupun ketika mengalahkan Persebaya, kami juga tanpa diperkuat sejumlah pemain utama. Namun, kami yakin pemain lain yang ditunjuk akan bekerja sepenuh hati untuk mendapatkan poin di laga ini," terang pelatih Persik Gusnul Yakin.

Meskipun banyak mengandalkan pemain pelapis, laga Persijap kontra Persik tetap sangat menarik ditunggu. Apalagi, di papan klasemen kedua tim ini mengemas poin sama yakni 17. Hanya saja, karena unggul selisih gol Persik berhak atas posisi keenam dan Persijap menguntit persis di belakangnya.

Selain itu, menilik rapor pertandingan kedua tim pada LSI edisi pertama, Persijap sangat berambisi mengulang prestasi musim lalu. Saat kedua tim bertemu di Jepara, Persijap tampil menyakinkan dengan keunggulan dua gol tanpa balas. Sedangkan, ketika bertanding di Stadion Brawijaya Kediri, Persijap berhasil menahan tuan rumah dengan skor 1-1.

Fakta menarik lainnya yang akan mengiringi laga ini adalah kehadiran Amarildo Souza. Musim lalu, pemain impor asal Brasil tersebut menjadi salah satu kekuatan penting di Persijap. Akan tetapi, malam ini dia datang ke Jepara dengan mengenakan kostum Persik dan tentu saja bertekad memenangkan tim yang sekarang dibelanya. (zwr)
Super Liga 6231650045442831921

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email