Loading...

Sama-sama Minus

JEPARA - Pelatih Persijap Jepara Junaedi mengaku timnya dalam kondisi tidak baik jelang menjamu Persik Kediri, pada laga lanjutan putaran pertama Superliga 2009/10.

Itu karena pada laga yang akan tersaji di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Sabtu (2/1), timnya akan kehilangan tiga pilar akibat hukuman akumulasi kartu kuning.

Mereka adalah Ferly La'ala, Ahmad Mahrus Bahtiar, dan Phaitoon Thiabma, yang hanya bisa menyaksikan pertandingan dari tribun penonton saat rekannya berjibaku di lapangan.

"Kami memang kehilangan tiga pilar di laga nanti. Tapi kemenangan tetap dipatok demi terus menjaga kesempatan mengamankan poin di kandang," kata Junaedi.

Ditambahkan, untuk tiga pilar yang dipastikan absen tersebut, dirinya telah menyiapkan pengganti dengan memaksimalkan pemain pelapis.

Optimis

Nada optimis terlontar dari mulut pelatih Persik Kediri Gusnul Yakin, terkait peluang timnya membawa pulang poin penuh dari kandang Persijap Jepara.

Menurut Gusnul, meski empat pemain pilarnya tidak bisa tampil, yakni Saktiawan Sinaga yang mengikuti pelatnas, serta Hariyanto, Mahyadi Panggabean, dan Wawan Widiantoro yang masih dibekab cedera, dirinya tetap yakin bisa meraih kemenangan.

Hal tersebut karena timnya sudah terbiasa melewati laga tanpa diperkuat beberapa pemain pilarnya. Termasuk ketika mempermalukan tuan rumah Persebaya Surabaya di laga sebelumnya.

"Tidak ada yang perlu dikhawatirkan karena kami sudah terbiasa dengan kondisi seperti ini. Dalam beberapa laga sebelumnya, kami juga tidak diperkuat beberapa pemain pilar," koar Gusnul.

Ditambahkan, keyakinan dirinya bisa meraih poin maksimal dari tuan rumah Persijap, karena pemain pelapis yang akan diturunkannya dipastikan tampil maksimal.

Itu karena pada kesempatan seperti ini imbuhnya, menjadi pembuktian diri bagi para pemain cadangan untuk unjuk kebolehan, agar tidak selalu menduduki bangku cadangan.
(Goal)
Super Liga 1313918387860222843

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email