Loading...

Persijap Akan "Matikan" Gelandang Persipura

JEPARAPelatih Persijap Jepara, Junaidi, menginstruksikan kepada pemainnya untuk mematikan pergerakan pemain gelandang Persipura Jayapura saat keduanya bertemu pada laga lanjutan Liga Super di Stadion Andi Mattalata, Makassar, Sulsel, Rabu (20/1).
"Kalau kita dapat mematikan pergerakan pemain gelandang mereka, tentunya suplai bola kepada pemain depan berkurang dan ini tentunya akan menekan mereka untuk mencetak gol ke gawang kita," kata Junaidi ketika dihubungi dari Semarang, Senin.

Ia menyebutkan, pemain gelandang yang cukup berbahaya seperti Edward Ivakdalam, Ortizan Salossa, dan Paulo Rumere. "Kalau pergerakan mereka terhalang tentunya umpan bola kepada Boas Solossa dan Alberto Goncalves akan berkurang," katanya.

Ia mengakui, Persipura sekarang ini berbeda dengan musim kompetisi sebelumnya karena mereka kehilangan beberapa pemain seperti Jeremiah, tetapi mereka masih memiliki beberapa pemain kunci yang menjadi tulang punggung tim berjuluk Mutiara Hitam ini.

Ia menyebutkan, di sana masih ada Boas, kemudian 'jenderal lapangan' Edward Ivakdalam, dan Alberto Goncalves. "Kita harus memberikan perhatian kepada ketiga pemain tersebut karena kalau sampai mereka bebas bergerak tentunya akan membahayakan lini belakang timnya," katanya.

Ia menambahkan, saat melawan Persipra Jayapura, timnya berharap bisa mencuri angka dari mereka. "Kita akan berusaha sekuat tenaga untuk bisa mendapatkan angka dari mereka," kata pelatih yang sukses mengantarkan Persijap masuk babak empat besar Copa Indonesia 2009.

Menurut mantan Asisten Pelatih Persiba Balikpapan, timnya bisa tampil dengan kekuatan penuh karena pada saat melawan tuan rumah Persiwa Wamena, Minggu (17/1), tidak semua pemain dibawa ke Wamena tetapi ada sebagian yang ditinggal di Makassar.

Pemain yang ditinggal di Makassar yaitu Danang Wihatmoko (kiper) dan Sergio Junior (gelandang) karena memang akumulasi kartu kuning, kemudian "striker" Pablo Francis, bek sayap kanan Nurul Huda, pemain gelandang Doni Siregar, dan pemain belakang Ferly La'ala.

"Mudah-mudahan dengan tambahan tenaga yang masih segar bugar ini diharapkan bisa menambah kekuatan timnya saat menghadapi tim asuhan pelatih Jackseon F Tiago," katanya menegaskan.

Evaldo Silva dan kawan-kawan baru saja menderita kekalahan dari Persiwa Wamena, 1-3, sedangkan Persipura Jayapura berhasil memetik angka penuh setelah mengalahkan Persela Lamongan, 2-0, pada hari yang sama atau MInggu (17/1).

Sampai kini tim Laskar Kalinyamat berada pada urutan ke-11 klasemen sementara Liga Super dengan nilai 18, yaitu dari 14 kali main, lima kali menang, tiga kali seri, dan enam kali kalah.

Sebaliknya Persipura Jayapura berada satu tingkat di atas Persijap yaitu urutan ke-10 dengan nilai 19, yaitu dari 14 kali main, empat kali menang, enam kali seri, dan empat kali kalah. (h-antarajateng)
Super Liga 4508242631272153359

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email