Loading...

Persijap Tumbang di Wamena

WAMENA - Persijap Jepara harus kerja keras untuk bertahan di papan tengah. Itu terjadi setelah tadi malam Laskar Kalinyamat kalah 1-3 dari tuan rumah Persiwa Wamena di Stadion Pendidikan dalam laga Djarum Indonesia Super League (ISL). Posisi Tim Kota Ukir di klasemen sementara pun terus menurun.

Tiga gol Persiwa dicetak Eddie Boakay Foday menit ke-22, Alberto Mamgbrasar (71), serta Erick Weeks Lewis (78). Persijap memperkecil kekalahan lewat tendangan bebas kapten tim Evaldo Silva saat injury time. Pihak Persijap menilai gol pertama tuan rumah kontroversial, namun dua gol lainnya dinilai bagus.

’’Bola sudah dalam penguasaan kiper, namun badan kiper tergencet lawan hingga jatuh dan bola lepas lalu ditendang dan gol. Penilaian kami mestinya sudah ada pelanggaran sebelum lahirnya gol,’’ kata Wakil Sekretaris Tim Persijap Nurjamil menilai gol pertama lawan yang memecah konsetrasi timnya.

Kerja Keras

Namun gol kedua dan ketiga Persiwa dinilai tidak bermasalah. ’’Alberto dan Erick mencetak gol dengan baik,’’ kata dia.

Hasil itu memberi kekalahan keenam buat Persijap dari 14 laga musim ini. Namun manajemen tim memuji kerja keras para pemain timnya. Walau tidak diperkuat separo pemain kuncinya, namun Evaldo dan kawan-kawan mampu mengembangkan permainan dan tampil relatif baik.

’’Kami juag bermain bersih. Tak satu pun pemain kami mendapatkan kartu,’’ lanjur Nurjamil. Dengan demikian, seluruh pemain terbaik Persijap akan bisa tampil saat menghadapi tuan rumah Persipura Jayapura di Stadion Andi Matalatta, Rabu (20/1) lusa.

Saat di Wamena, enam pemain pilar Persijap tak dibawa dan ditinggal di Makassar untuk mepersiapkan laga melawan Persipura. Mereka adalah Pablo Frances, Danang Wihatmoko, Sergio Junior, Ferly La’la, Donny Siregar, dan Nurul Huda.

Manajemen tim hanya membawa 15 pemain ke Wamena, dan menurunkan sejumlah pemain yang sebelumnya langganan sebagai pemain cadangan.
Persijap pun makin rawan turun ke zona bawah klasemen sementara, karena sudah disalip beberapa tim yang dua pekan lalu di bawahnya, yakni Persebaya Surabaya, Persiwa, Persik Kediri, dan juga Sriwijaya FC.

Jika sampai anak-anak Jepara gagal meraih poin di laga terdekat melawan Persipura, maka Persijap makin dekat dengan papan bawah.
Nurjamil mengatakan, pagi ini rombongan tim akan kembali ke Makassar. (H15-28)
Super Liga 8842107763052604967

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email