Loading...

Cuaca Ganggu Program Latihan

JEPARA - Meski merasa enjoy berlatih di Karebosi, bukan berarti Evaldo dkk tidak menghadapi kendala. Ini seperti yang mereka alami kemarin pagi. Saat hendak meluncur ke lapangan milik salah satu klub amatir di Makassar itu, tiba-tiba terjadi hujan deras disertai angin kencang dan petir. Tak pelak mereka langsung mengurungkan latihan, sembari menunggu cuaca reda.

"Meski hujan sudah mereda, kami tetap tidak bisa ke Karebosi. Sebagai gantinya kami latihan ringan di sekitar hotel," jelas Asisten Pelatih Persijap Anjar Jambore Widodo, kemarin.

Setelah itu, para pemain diistirahatkan. Meski terlihat menjemukan, tapi istirahat teratur sangat penting bagi para pemain. Apalagi tugas dan tanggung jawab mereka di lapangan sangat berat. Terutama menghadapi dua tim Papua, Persiwa Wamena (17/1) dan Persipura Jayapura (20/1).

"Sore harinya cuaca baik. Pemain kembali kami ajak berlatih di Lapangan Karebosi," tambahnya. Dalam latihan kali ini, bukan program fisik lagi yang menjadi target tim pelatih. Junaidi bersama asistennya lebih memilih mempersiapkan taktik tim. Pertahanan Laskar Kalinyamat lebih diperkuat. Sementara serangan kemungkinan akan dilakukan secara sporadis, lewat counter attack.

Dengan bermain secara defensif, diharapkan target memboyong minimal satu angka dari Persiwa dan Persipura dapat terpenuhi.

"Di samping itu, secara khusus kami juga memberikan materi penyelesaian akhir kepada Noor Hadi, Pablo Frances, dan Johan Juansyah," kata Anjar.

Ketiga pemain ini akan menjadi ujung tombak Laskar Kalinyamat. Pablo dipastikan tetap menjadi starter. Sedang pendampingnya bisa Noor Hadi atau Johan Juansyah. Tinggal melihat siapa pemain yang lebih siap. (grs/aji)
Super Liga 7829366733585524019

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email