Loading...

Laga Tandang, Persijap Tanpa Empat Pilar

JEPARA - Persijap Jepara tidak akan diperkuat empat pemain pilarnya ketika menghadapi tuan rumah Persiwa Wamena dalam laga Djarum Indonesia Super League (ISL), akhir pekan ini. Berdasarkan pemantapan tim yang berangkat hingga sore kemarin, dua pemain sayap Nurul Huda dan Isdiantono kemungkinan besar tak dibawa ke Wamena. Tim berangkat dari Makassar ke Wamena, Jumat (15/1) ini.

Sebelumnya dua pemain yang sudah pasti tak dibawa adalah Danang Wihatmoko dan Sergio Junior karena akumulasi kartu kuning. Dengan begitu Persijap tampaknya bakal diperkuat sejumlah pemain pelapis. Jika Nurul Huda absen, maka sudah pasti posisi sayap kanan akan dihuni Yogi Alfian atau menggeser Catur Rintang dari belakang ke sayap kanan. Sedangkan di sektor kiri, peran Isdiantono bisa diisi Danan Puspito. Sayap kiri juga bisa diperankan Johan Juansyah. Selain bisa tampil sebagai striker, Johan juga bisa berposisi di sayap kiri. Di timnas U-23 2010, dalam sejumlah laga uji coba ia tampil sebagai winger kiri.

Asisten Pelatih Persijap Anjar Jambore Widodo mengatakan tim pelatih hanya membawa skuad yang enar-benar siap secara fisik. ''Kami membawa pemain yang ebnar-benar kondisi fisiknya bagus ke Wamena. Catur Rintang, Yogi Alfian, Danan Puspito, Johan dan termasuk Noorhadi sudah kami evaluasi dan mereka benar-benar siap tampil di Wamena,'' kata Anjar.

Pelatih Persijap Junaidi, memberi kepercayaan penuh kepada para pemain-pemain muda itu untuk tampil. Ia menepis anggapan bahwa timnya mengambil risiko besar dengan menempatkan para pemain pelapis tersebut menghadapi tim seperti Persiwa. "Semuanya sudah kami perhitungkan dengan matang. Bermain di Stadion Pendidikan tak hanya membutuhkan teknik yang bagus, tetapi juga kondisi fisik yang bagus pula," lanjut Anjar.

(Muhammadun Sanomae/gusti_an)
Super Liga 3447068043404111682

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email