Loading...

Diminta Hati-Hati Lawan Persiwa

JEPARA - Pelatih Persijap Jepara, Junaidi, meminta pemainnya berhati-hati saat main di kandang lawan untuk dua pertandingan berikutnya melawan tuan rumah Persiwa Wamena dan Persipura Jayapura, mengingat ada delapan pemainnya yang kini mengantongi kartu kuning.
"Saya minta saat main melawan Persiwa Wamena, Minggu (17/1), pemain bisa mengendalikan emosi dan berhati-hati supaya tidak mendapat tambahan kartu lagi karena kalau sampai ada yang mendapat kartu, tentunya saat lawan Persipura, Rabu (20/1) kita akan kehabisan pemain," katanya ketika dihubungi dari Semarang, Senin.

Sampai kini ada delapan pemain Persijap Jepara yang mengantongi kartu kuning, yaitu Danang Wihatmoko (kiper), Doni Siregar, Evaldo Silva, Nurul Huda, Isdiantono, Ahmad Taufik, Aulia Siregar, dan Sergio Junior.

Pemain terakhir yang mendapat kartu kuning yaitu Aulia Siregar dan Ahmad Taufik saat timnya menjamu Persik Kediri di Jepara, Sabtu (2/1), yang berakhir dengan hasil imbang 1-1.

Saat itu Persijap tanpa diperkuat Mahrus Bachtiar, Phaytoon Tiabma, dan Ferly La'ala yang mendapat akumulasi kartu kuning. Mereka sudah bisa dimainkan saat melawan Persiwa Wamena dan Persipura Jayapura.

Menurut pelatih yang sukses mengantarkan Persijap Jepara masuk babak empat besar Copa Indonesia 2009 ini meminta pemain di lini belakang terutama bisa menahan diri karena pada dua laga tandang ini, dirinya hanya membawa pemain yang pas-pasan.

"Jangan sampai pada dua laga tandang itu, pemainnya mendapat tambahan kartu sehingga saat main di kandang sendiri justru tidak bisa main," kata Junaidi yang mantan asisten pelatih Persiba Balikpapan.

Usai memainkan dua pertandingan di kandang lawan ini, Evaldo Silva dan kawan-kawan akan memainkan dua pertandingan di kandang sendiri, yaitu menjamu Persela Lamongan, Minggu (24/1), dan Persija Jakarta Pusat, Sabtu (30/1).

Ia berharap pada dua partandingan di kandang lawan yaitu lawan Persiwa Wamena dan Persipura Jayapura, timnya bisa mendapatkan angka untuk menutup kehilangan angka di kandang sendiri yang menuai hasil kurang maksimal. "Kita harapkan bisa membawa pulang nilai dari dua pertandingan di kandang lawan, meskipun cukup berat," katanya.

Selama main di kandang sendiri, tim berjuluk Laskar Kalinyamat sudah kehilangan tujuh nilai karena hanya mampu bermain imbang dua kali (melawan Persisam Samarinda dan Persik Kediri masing-masing 1-1) serta sekali kalah dari Arema Malang (0-1).

Sampai kini Persijap Jepara menempati urutan keenam klasemen sementara dengan nilai 18, yaitu dari 12 kali main, lima kali menang, tiga kali seri, dan empat kali kalah.

Usai menjamu Persik Kediri, pelatih Junaidi meliburkan pemainnya dua hari dan mulai berlatih di Stadion Gelora Bumi Kartini (GBK) Jepara, Rabu (6/1). (h-antarajateng)
Super Liga 8414762942918239607

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email