Loading...

Persijap Pertahankan, Persib Ingin Pecahkan Rekor

JEPARA - Persib Bandung akan menjamu Persijap Jepara pada lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2009-2010 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Rabu (8/12) pukul 15.30. Pada laga ini Maman Abdurahman dkk siap memecahkan rekor tak pernah menang di kandang sendiri melawan Persijap.

Kedua tim sekurangnya pernah berjumpa enam kali di berbagai even. Maung Bandung sempat tiga kali bertindak sebagai tuan rumah dan tak pernah menang. Persib bahkan dua kali dipermalukan di kandang sendiri. Meski begitu, Maung Bandung sempat menaklukkan Laskar Kalinyamat saat bertarung di Jepara musim lalu.

Pelatih Persib Jaya Hartono melihat rekor tak pernah menang jika main di kandang ini sebagai tantangan tersendiri. Menurutnya, kini saat yang tepat untuk memecahkan rekor tersebut. Persib, kata Jaya, sangat siap untuk menaklukkan Persijap.

"Kita optimistis bisa memenangi pertandingan melawan Persijap. Anak-anak dalam kondisi siap tempur. Mudah-mudahan saja pada saatnya nanti kita bisa menampilkan permainan terbaik," ujar Jaya, Selasa (8/12).

Menurut Jaya, saat ini permainan timnya dalam tren positif. Ia berharap kerja sama padu yang telah terjalin antarpemain bisa ditunjukkan kembali saat bentrok dengan Persijap. Selain mengandalkan kemampuan individu pemain, kerja sama antarlini juga menjadi kunci keberhasilan Persib menaklukkan Persela Lamongan tiga hari lalu.

Stoper Persib Aji Nurpijal, yang sempat membela Persijap di musim lalu, berpendapat, Persib tak bisa menang main di kandang saat melawan Persijap hanyalah mitos belaka. Aji justru yakin kali ini Maung Bandung mampu menerkam Laskar Kalinyamat.

"Saya optimistis Persib bisa mengalahkan Persijap. Kita memiliki kapasitas untuk itu. Apalagi jika melihat permainan Persib di tiga pertandingan terakhir yang semakin bagus," kata Aji.

Sayap Maung Bandung, Gilang Angga, menambahkan, menaklukkan

Persijap hanya soal waktu. Dan ia percaya inilah waktu yang tepat untuk mengalahkannya. Menurut Gilang, saat ini Persib dalam keadaan siap tempur menghadapi tim mana pun.

"Setiap tim yang menghadapi Persib pasti selalu tampil habis-habisan. Tapi saya yakin kita bisa mengatasi Persijap. Saya kira pertandingan ini cukup penting untuk mendulang poin," kata Gilang.

Meski didera kelelahan, Jaya Hartono optimistis anak asuhannya mampu bermain maksimal. Kecuali Nova Arianto, yang diragukan tampil karena masih dibekap cedera otot paha, semua pemain Persib lainnya dalam keadaan on fire. Ini menambah keyakinan tuan rumah untuk menaklukkan tamunya.

Jaya melihat Persijap sebagai tim yang memiliki semangat bertanding tinggi. Selain mengandalkan permainan kolektif, tim besutan pelatih Junaidi ini juga memiliki sejumlah pemain yang perlu diwaspadai.

"Saya kira Pablo Francis, Nurhadi, dan Paithon Thiabma merupakan tiga dari sejumlah pemain Persijap yang perlu diwaspadai. Nurhadi itu tubuhnya kecil tapi kecepatannya luar biasa," kata Jaya, memuji bomber mungil Persijap tersebut. (san-tribunjabar)
Super Liga 3208118987331908465

Posting Komentar

  1. "Stoper Persib Aji Nurpijal, yang sempat membela Persijap di musim lalu, berpendapat, Persib tak bisa menang main di kandang saat melawan Persijap hanyalah mitos belaka. Aji justru yakin kali ini Maung Bandung mampu menerkam Laskar Kalinyamat."

    kawan-kawan ingat kan, kemenangan Persib di Jepara, itu murni kesalahan AJI NURPIJAL!!

    kita tundukkan maung sore ini!!

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email