Loading...

El Loco Akhiri Kutukan Persijap Atas Persib

BANDUNG - Persib Bandung berhasil mengakhiri kutukannya setiap menjamu Persijap Jepara di kompetisi nasional. Dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2009/2010, Rabu, 9 Desember 2009, Persib mengalahkan Persijap 1-0.

Dalam dua musim terakhir, Persib selalu kesulitan bila menjamu Persijap. Pada Liga Indonesia 2006/2007, Maung Bandung kalah 0-1 dari Laskar Kalinyamat. Sedangkan pada ISL 2008/2009, Persib juga hanya mampu bermain imbang 0-0.

Namun rekor ini akhirnya patah, setelah Christian 'El Loco' Gonzales berhasil menjebol gawang Persijap lanjutan ISL 2009/2010, Rabu (9/12). Gol ini tercipta pada menit ke-10 lewat umpan matang Hilton Moreira.

Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Persib kembali mendapat dukungan penuh dari Bobotoh. Pendukung setia Maung Bandung itu tak henti-hentinya memberikan suntikan semangat kepada tim kesayangannya.

Seperti janjinya, Maung Bandung kembali tampil menyerang. Dengan duet Hilton Moreira dan Christian 'El Loco' Gonzales, Persib langsung menekan pertahanan Persija sesaat setelah babak pertama dimulai.

Persib hanya butuh waktu 10 menit untuk menjebol gawang Persijap yang kali ini dijaga oleh Muhammad Syabani. Adalah Christian Gonzales yang berhasil membawa Persib unggul 1-0 atas tamunya.

Berawal dari umpan lambung Hilton Moreira, El Loco yang berhasil melewati Evaldo Da Silva langsung melepaskan tendangan kaki kiri yang keras. Bola tak mampu dijangkau oleh Syabani yang sudah menjatuhkan diri ke arah yang tepat.Ini merupakan gol perdana El Loco pada musim 2009/2010.

Ketinggalan 0-1 tak membuat Persijap panik. Anak-anak asuhan Junaidi masih terlihat tenang dan mulai berusaha bangkit. Sayang, pertahanan Persib yang meski kehilangan Nova Arianto pada menit ke-18 cukup kokoh. Serangan tim kota Ukir itupun kerap kandas sebelum menyentuh kotak penalti.

Persib masih tetap bermain terbuka. Pada menit ke-33 Eka Ramdani melalui sebuah eksekusi tendangan bebas nyaris menambah keunggulan tuan rumah. Sayang, arah bola masih terbaca sehingga mampu ditepis oleh Syabani.

Persib juga masih mendominasi sisa babak pertama. Namun hingga turun minum, skor tak berubah 1-0 untuk Persib.

Di babak kedua, Persib masih menguasai jalannya pertandingan. Pasukan Jaya Hartono terus mengurung barisan pertahanan Laskar Kalinyamat.

Pada menit ke-55, Hilton Moreira berhasil melepaskan diri dari kawalan pemain belakang Persijap. Mantan pemain Deltras itu lantas menyodorkan umpan tarik dari sisi kanan.

Sayang, tak satupun pemain Persib berhasil menyambut bola matang tersebut. El Loco yang menjadi tandem Moreira di lini depan terlalu dekat kepada gawang.

Mendapat tekanan yang bertubi-tubu, kiper Persijap, Syabani nyaris melakukan blunder. Mantan kiper Persiraja Banda Aceh itu memilih untuk meninggalkan sarangnya untuk menghalau bola.

Namun bola berhasil direbut oleh Hilton yang langsung memberikannya kepada pemain tengah. Persib kembali menyusun serangan. Namun bola kandas sebelum sempat mengancam gawang Persijap.

Tak lama setelah kejadian ini, Pelatih Persija, Junaidi menarik Syabani. Bang Jun menggantinya dengan kiper utama Danang Widiatmoko.

Danang juga tidak bisa tenang. Ia harus jatuh bangun untuk menyelamatkan gawangnya dari gempuran penyerang-penyerang Persib. Bahkan pada menit ke-73, Danang nyaris dipaksa memungut bola dari jalanya setelah Hilton sukses mendapat umpan matang di depan gawangnya.

Sayang Hilton gagal memaksimalkan umpan El Loco ini. Tendangan Hilton masih terlalu lemah sehingga dengan mudah dijinakkan oleh Danang.

Persija sendiri sempat mengejutkan barisan pertahanan Persib pada menit ke-70 setelah Pablo Frances sukses melewati empat pemain belakangnya. Beruntung tendangan pemain Argentina itu masih melambung di atas mistar gawang Maung Bandung.

Sergio Junior juga sempat menebar ancaman pada menit ke-84 saat mendapat kesempatan untuk melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun Persijap kembali gigit jari setelah bola melebar tipis di sisi gawang tuan rumah.

Persib mencoba menambah gol di sisa babak kedua. Namun hingga pluit panjang dibunyikan, skor tidak berubah 1-0 untuk Persib.

Ssunan Pemain
Persib Bandung
Shintaweecai (g), Maman Abdurahman, Nova Arianto/Hafidz Murtado (18'), Atep, Eka Ramdani/Cucu Hidayat (70'), Christian Rene Martinez, Gilang Angga/Budi Sudarsono (79'), Suchao Nutnum, Hariono, Hilton Moreira-kk, Christian Gonzales

Persijap Jepara
Muhammad Syabani (g), Phaiton Tiabma-kk, Elvaldo Da Silva, Ferly La'Ala-kk, Danan Puspito-kk, Junior, Donny F Siregar, Catur Rintang, Yogi Alfian/Nurulhuda (72'), Ahmad Taufiq-kk/Nurhadi (57'), Pablo Frances,

• VIVAnews
Super Liga 9040662616275520466

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email