Loading...

Gol Perdana El-Loco Selamatkan Persib

BANDUNG - Penyerang Persib Bandung Cristian Gonzales akhirnya berhasil membukukan gol pertamanya dalam Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010, Rabu (9/12/09). Berkat gol itu, Persib menang 1-0 (1-0) atas Persijap Jepara di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Gol top scorer liga selama empat musim itu terjadi pada menit ke-10. Ia menerima umpan lambung Suchao Nutnum dari tengah. Dengan sekali sentuhan di dalam kotak penalti, Gonzales melepas tembakan menyusur tanah. Bola bergulir di sela-sela kaki penjaga gawang Syahbani.

Pertandingan ini berlangsung dalam tempo sedang namun cukup keras. Wasit Armando Pribadi menghadiahi empat kartu kuning untuk empat pemain Persijap. Gelandang Persib Eka Ramdhani terpaksa tidak dapat melanjutkan permainan pada menit ke-71 setelah dilanggar keras oleh bek lawan.

Persib mendominasi penguasaan bola pada babak pertama. Persijap hanya menghasilkan satu tembakan mengarah ke gawang pada menit ke-30 dari luar kotak penalti. Namun sepakan keras itu masih dapat diblok oleh penjaga gawang Persib Shintavechaai Kosin Hathairattanakool.

Persijap mendapat peluang emas pada menit ke-70 melalui peneyrang Pablo Frances. Ia menggiring bola sendirian dan berkelit dari hadangan Hariono di tengah dan Maman Abdurahman di depan kotak penalti. Setelah hanya tinggal berhadapan dengan Kosin, tendangannya justru melambung tinggi.

Persib gagal menambah keunggulan pada babak kedua karena penampilan disiplin kapten Evaldo Silva. Tercatat ia dua kali menghalau sepakan terarah Atep yang mengancam gawang dari sektor kiri.

"Di awal pertandingan kami memang cenderung bertahan karena masih trauma dengan kekalahan telak dari Sriwijaya. Namun setelah ketinggalan gol, kami memutuskan untuk bermian terbuka saja," kata pelatih Persijap Junaidi.

Dalam pertandingan ini, Junaidi secara mengejutkan baru memasang penjaga gawang utama Danang Wihatmoko pada menit ke-63. Penyerang yang membukukan hattrick saat melawan Persitara Jakarta Utara, Noor Hadi juga baru dimasukkan menggantikan Achmad Taufik pada mennit ke-57.

"Saya tidak bertaruh dengan membangkucadangkan mereka. Karena jadwal yang teramat ketat, saya menyiapkan dua pemain itu untuk laga kandang melawan Arema Malang, Sabtu mendatang," kata Junaidi.

Sedangkan Pelatih Persib Jaya Hartono masih mengandalkan starter yang juga dipasang pada laga sebelumnya melawan Persela Lamongan, Minggu lalu. Hanya Gilang Angga Kusumah yang menjadi starter menggantikan Cucu Hidayat. Akibatnya, para pemain inti mengaku kelelahan menjelang laga penting Sriwijaya FC, Sabtu mendatang.

"Karena kelelahan, kami tidak peduli apakah tempo permainan jadi lambat dan tidak menarik. Kami hanya berfikir bagaimana bisa menang," kata gelandang Persib Eka Ramdhani. (kompas)
Super Liga 8826840867610428129

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email