Loading...

Cedera Evaldo Hantui Persijap

JEPARA - Kabar buruk kembali berembus dari kubu Persijap. Setelah mesin gol Pablo Frances tidak dapat dimainkan saat melawan Persebaya karena akumulasi kartu, kini giliran kapten tim Evaldo Silva yang dibekap cedera otot kaki kiri. Meskipun kemarin sudah ikut latihan bersama pemain lainnya, namun kondisi legiun asal Brazil ini belum seratus persen.

Asisten Pelatih Persijap Anjar Jambore Widodo menjelaskan, pihaknya tidak akan memaksakan untuk menurunkan Evaldo dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) melawan Persebaya di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara Rabu (30/12/2009) lusa.

"Sebenarnya, Evaldo sudah merasakan sakit saat melawan Persiba beberapa waktu lalu. Namun, dia tidak mengatakannya kepada tim pelatih. Nah, saat latihan fisik di Pantai Bandengan baru-baru ini, cedera itu kembali terasa," kata Anjar, Senin (28/12/2009).

Sampai saat ini, pelatih masih berharap Evaldo segera pulih. Namun, kalau memang dia belum bisa dimainkan, maka pemain-pemain pelapis harus siap saat diberikan kepercayaan. Untunglah, stok pemain belakang Persijap memadai. Di bangku cadangan masih ada Catur Lintang dan Kasiyadi.

Ketika Ferly La'ala absen pada laga kontra Persema, Catur Lintang yang ditunjuk untuk memperkuat barisan pertahanan tampil cukup memikat. Besar kemungkinan, dia akan kembali dimainkan jika Evaldo benar-benar tidak bisa tampil.

"Kami sudah mewanti-wanti kepada seluruh pemain, dengan atau tanpa Pablo dan Evaldo, permainan tim tidak boleh terpengaruh. Kami harus tetap percaya diri, apalagi ini adalah partai kandang dan kemenangan merupakan sesuatu yang wajib untuk diperjuangkan," imbuh Anjar.

Disinggung mengenai lawan yang akan dihadapi, Anjar menyatakan Persebaya merupakan tim besar dengan nama besar. Tim ini dihuni pemain-pemain berkualitas seperti John Takpor, Ngon Adjam, serta striker produktif Andy Oddang.

"Tampil tanpa Pablo dan kemungkinan juga tanpa Evaldo memang menjadi persoalan tersendiri. Akan tetapi, kami tidak akan menjadikan situasi ini sebagai alasan. Bagaimanapun kondisinya, kami harus bisa tampil maksimal dalam setiap pertandingan," terangnya.

Sementara, sekretaris tim Persijap Nurjamil mengatakan, para pemain harus tetap optimistis meskipun tampil dengan formasi tidak sempurna. Kepercayaan diri dan bermain lepas merupakan salah satu modal untuk meraih hasil positif.

"Kami tetap yakin meskipun tanpa Pablo dan Evaldo, tim ini masih bisa tampil bagus. Sebab, kualitas para pemain pelapis juga mumpuni. Sehingga, diharapkan pemain pelapis yang ditunjuk pelatih bisa tampil maksimal," ujar Nurjamil.
(van-okezone)
Super Liga 5184461317722858783

Posting Komentar

  1. You are so awesome! I don't believe I've read through something like that before.
    So good to discover somebody with genuine thoughts on this subject
    matter. Really.. thank you for starting this up. This website is one
    thing that is required on the web, someone with a bit of originality!


    My website - Bruchgold verkaufen

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email