Loading...

Berat tanpa Frances

JEPARA MENJAMU Persebaya bakal menjadi laga sulit bagi Persijap. Sebab, lini depan tuan rumah kehilangan Pablo Frances. Penyerang asal Argentina itu harus absen akibat akumulasi kartu kuning. Tanpa Frances, daya gedor Persijap diyakini akan berkurang.

''Kami akui bahwa semangat mendobrak sebagaimana biasa dilakukan Pablo akan sedikit berkurang. Meski demikian, kami akan berusaha mengefektifkan lini depan lainnya,'' kata arsitek Persijap Junaidi kemarin (25/12).

Untuk itu, Bang Jun -sapaan akrab Junaidi- sudah menginventarisasi sejumlah pemain di lini depan yang dipersiapkan untuk menjadi andalan menjebol gawang Persebaya. Di antaranya, Noorhadi, Eki Nurhakim, dan Johan Juansyah.

Terkait dengan siapa yang bakal menjadi starter, Bang Jun belum menentukannya. ''Siapa pun yang siap tentu akan diturunkan. Yang tahu pemain ya pelatih. Saya tidak mencoba-coba, tapi berdasar kesiapan mereka selama latihan,'' tegasnya.

Tanpa Frances, Bang Jun berharap agar pemain lainnya memanfaatkan kesempatan itu untuk mencetak gol. Efektivitas pemain depan menjadi kunci meraih kemenangan.

Terlepas dari itu, dia juga mewaspadai lini depan Persebaya. Menurut dia, barisan penyerang Green Force -julukan Persebaya- tidak bisa dianggap remeh. ''Para pemain mesti mewaspadai itu,'' tegasnya.

Secara umum, Persijap sudah siap menjamu Persebaya. Salah satu fokus pembenahan yang dilakukan adalah memacu performa pemain selama 90 menit. Yang terjadi selama ini, mereka cenderung terlambat panas.

''Idealnya, begitu pertandingan dimulai, mereka harus berupaya segera mendapat permainan terbaik. Itu yang harus diperbaiki,'' kata Bang Jun. (zis/mer/jpnn/ca)
Super Liga 7153512022730637475

Posting Komentar

  1. harus menang persijapku

    BalasHapus
  2. tanpa pablo tak pa2. masih bnyk pemain pengganti pablo. Ayo semangat PERSIJAP ku.

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email