Loading...

Junaidi Siapkan Formasi Baru

JEPARA - Persijap Jepara mempersiapkan diri dengan formasi baru untuk kepentingan dua laga tandang Djarum Indonesia Super League (ISL) menghadapi tuan rumah Sriwijaya FC (6 Desember) dan Persib Bandung, empat hari kemudian. Hal itu diungkap Pelatih Persijap Junaidi, kemarin.

”Kami harus memperkuat barisan gelandang, untuk memudahkan skema menyerang dan bertahan secara cepat,” kata Junaidi.

Formasi baru itu sedikit banyak akan dicoba saat jumpa PSIS Semarang dalam laga uji coba di Gelora Bumi Kartini, sore ini.

Di lima laga terdahulu, Junaidi menempatkan dua striker dalam satu laga. Namun kini ia akan mempersiapkan dengan hanya menempatkan satu satu penyerang saja. ”Mungkin akan saya coba dengan tiga bek, enam gelandang dan satu striker,” ungkap Junaidi.

Juanidi belum memastikan siapa yang akan menjadi ujung tombak tunggal. Dia akan memilih antara Pablo Frances dan Noorhadi. Jika Noorhadi yang menjadi ujung tombak, maka Pablo diminta sedikit turun ke bawah dan agak tampil ke sayap kanan atau kiri. Demikian sebaliknya. ”Kebetulan Noorhadi maupun Pablo bisa tampil untuk dua peran tersebut. Jadi kami tinggal mencari yang paling siap,” lanjut pelatih berusia 45 tahun itu.

Hal yang sama juga akan dikondisikan buat Eki Nurhakim, salah satu strikernya yang sudah pasti akan menjadi tumpuan lini depan selepas cedera parah yang menimpa Iswanto.

Selama ini Junaidi menempatkan lima gelandang, masing-masing Donny Siregar, Sergio Junior, Bona Simanjutak atau Ahmad Taufik, serta Nurul Huda dan Isdiantono. Di posisi bek tidak ada perubahan, tetap tiga personel yakni Evaldo, Ferly La'ala dan Ahmad Mahrus Bahtiar. ”Kami berharap dengan formasi baru nanti tetap bisa efektif. Yang penting kami bisa bertahan dan menyerang dengan baik,” lanjut Junaidi.

Sementara itu pelatih kiper Arifyanto menyatakan Danang Wihatmoko sudah pulih dari sakitnya dan mengikuti latihan normal lagi. Danang sebelumnya sakit, sehingga absen latihan beberapa kali.

Secara umum tiga kipernya dalam kondisi bagus. Selain Danang M Syahbani, Johan Angga Kesuma juga fit. Hanya saja dalam masa persiapan ini, ia akan memberi fokus pada kesiapan Danang setelah sakit. ”Dia tinggal mengembalikan kecepatan gerak saja dan tidak ada masalah serius untuk itu,” kata Arifyanto. (H15-28-SM)
Skuad 2625814248230631502

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email