Loading...

Fokus ke Palembang dan Bandung

JEPARA - Persijap Jepara langsung fokus persiapan taktik dan strategi untuk dua laga tandang sekaligus dalam persiapan tahap akhir pekan ini. Evaldo dkk akan bertamu ke Stadion Jakabaring Palembang menghadapi Sriwijaya FC, 6 Desember, dan tiga hari kemduain dijamu Persib Bandung. Materi pemain yang akan dibawa ke dua laga masih dipersiapkan dan belum diputuskan.

Hal itu dikatakan Asisten Pelatih Anjar Jambore Widodo, kemarin. ”Kami akan membawa pemain terbaik dan benar-benar siap, karena dua laga itu sangat penting buat kami untuk menjaga persaingan di papan atas,” katanya.

Laskar Kalinyamat masih menghuni papan atas sejak kompetisi bergulir Oktober lalu. Sempat memimpin klasemen selama sepakan, Persijap yang tidak bertanding selama sebulan ini masih masuk peringkat tiga besar. Posisi relatif aman karena hasil-hasil pertandingn tim-tim lain, terutama yang berpeluang menggusur di klasemen berakhir dengan imbang atau bahkan kalah. Arema Malang dan Persema Malang adalah dua tim yang pekan lalu paling berpeluang mengusur Persijap, namun hasil imbang yang diraih masing-masing tim membuat mereka belum bisa melewati Persijap.

Taktik dan Strategi

Anjar mengungkapkan, saat ini kondisi tim cukup bagus. Latihan taktik dan strategi untuk dua laga itu tetap disispi dengan latihan fisik ringan, seperti fitness. ”Latihan fisik tetap diberika untuk menjaga kondisi kebugaran setiap pemain. kami sangat berhati-hati, bagaimana agar tim utama tetap utuh, dan tidak terganggu cedera,” lanjut Anjar.

Sriwijaya FC yang menghuni peringkat ke-12 serta Persib dua strip di bawahnya dinilai sebagai tim yang bermaterikan para pemain yang berkualitas dan kompetitif. Karena itu pihaknya mempersiapkan dengan matang dua laga tersebut. ”Tidak mudah mendapatkan poin di Palembang,” ujar Anjar.

Iswanto dipastikan tak bisa tampil di dua laga itu karena cederanya belum pulih. Sedangkan Sergio Junior yang cedera engkel saat laga uji coba melawan PSIS Semarang 18 November lalu, kemungkinan besar bisa dibawa. Cedera engkel pemain sayap Yogi Alfian juga sudah pulih.

Peran Junior di lini tengah yang terus berkembang bagus diharapkan bisa berperan besar di dua laga itu. Mantan pemain Deltras Sidoarjo itu akan menjadi kekuatan penting di lini tengah.

Pemain sayap Isdiantono menilai timnya dalam kondisi sangat siap untuk berangkat ke Palembang. ”Dalam latihan, tidak ada masalah pada kerjasama tim. Semua kompak dan kami benar-benar fokus untuk dua laga terdekat,” kata dia, kemarin. Isdiantono yang selalu beroperasi sebagai pemain sayap kiri itu mengatakan timnya harus bisa menambah poin di dua pertandingan itu. (H15-28-SM)
Super Liga 2170717517432015918

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email