Loading...

Persijap Butuh Phaytoon

JEPARA - Upaya manajemen Persijap untuk kembali mendatangkan pemain serba bisa dari Thailand, Phaytoon Thiabma, disambut gembira oleh pelatih Djunaidi. Menurutnya, jika Phay bisa kembali direkrut, paling tidak dirinya bisa memperkuat lini tengah timnya.

Selain itu, menurutnya, Phay yang merupakan pemain serba bisa, sangat menunjang bagi penerapan taktik dan strateginya.

Jika bermain di tengah, katanya, Phay sedikit banyak sudah bisa menyesuaikan diri untuk bekerja sama sebagai gelandang bersama Dony Siregar.

Di sektor ini, lanjutnya, Phay juga akan bisa memberi tekanan bagi lini kedua timnya, yang sejauh ini belum menemukan daya sengat, seperti yang diharapkan.

Selebihnya, kata dia, Phay juga bisa ditempatkan sebagai stopper atau bahkan striker sekalipun. Dalam situasi tertentu, keberadaan Phay akan sangat berguna bagi timnya.

’’Ya kalau memang usaha itu kembali dilakukan, saya tentu senang sekali. Mudah-mudahan saja, ia benar-benar bisa kembali ke Jepara. Semua orang sudah tahu bagaimana kualitasnya. Bagi saya, dia akan sangat berguna untuk kepentingan taktik dan strategi yang akan diterapkan,’’ ujarnya Kamis (1/10) usai latihan di Stadion GBK, Jepara.

Namun demikian, Djunaidi juga menyatakan, tetap akan berkonsentrasi pada materi pemain yang ada terlebih dulu. Bagaimanapun, pemain yang saat ini ada sudah menjadi sebuah realita yang ada di depan mata.

Sedangkan Phay sejauh ini juga belum bisa dipastikan seratus persen. Jika timnya semakin baik, dan Phay ternyata memang bisa kembali ke Jepara, maka timnya akan semakin bertambah meyakinkan.

Sementara itu, Manajer Tim Persijap Edy Sujatmiko menyatakan, pihaknya masih terus berusaha melakukan pembicaraan dengan Phaytoon. Namun diakuinya, masih belum ada perkembangan lebih lanjut mengenai pembicaraan tersebut.

Menurutnya, semuanya masih dalam taraf penjajagan. Pihaknya berharap, masalah ini bisa segera mencapai kejelasan, entah yang positif atau sebaliknya. Dengan begitu, pihaknya bisa segera mengambil keputusan-keputusan tepat mengingat semakin mepetnya persiapan.

Terpisah, Wakil Sekretaris Tim Persijap Nurjamil menyatakan, manajemen masih terus mengkaji dan memperdalam diskusi menyangkut masalah Phaytoon. Berbagai pertimbangan juga masih terus dibahas.

’’Pendaftaran pemain yang diundur jelas memberi peluang untuk bisa mendatangkan Phaytoon kembali. Namun konsekuensinya juga ada, yakni dia dipastikan harus absen dalam beberapa pertandingan awal. Soal ini tentu juga harus dibahas apakah menguntungkan apa tidak bagi tim,’’ tegasnya. (dis-did-wawasan)
Skuad 4910475577319225614

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

Follow Us


History

Official Jersey

Archive

Follow by Email